256 Siswa SMPN14 Ambon Siap Ikut UN – Ambon Ekspres
Pendidikan

256 Siswa SMPN14 Ambon Siap Ikut UN

Sebanyak 256 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 14 Ambon siap mengikuti Ujian Nasional (UN) yang akan berlangsung tanggal 4 Mei mendatang.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 14 Ambon Sam Duwila mengatakan, kesiapan guru maupun siswa sudah dikatagorikan 100 persen. Persiapan UN sendiri telah dilaksanakan sekolah sejak bulan Desember 2014 lalu, dimana semua siswa telah mengikuti proses pemantapan, try out dan ujian sekolah telah dilaksanakan siswa. ‘’Karena itu kami  tidak merasa kuatir dengan hasil yang bakal dicapai siswa,’’ tandas Duwila.

Dalam ujian nanti, kata dia, akan dilakukan pengawasan silang murni dari sekolah sesuai dengan rayon yang ada, karena sekolah berada dalam rayon V sehingga pengawas berasal dari rayon yang ada.

Nantinya, para siswa akan mengikuti ujian Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Menurutnya, dengan berbagai kesiapan itu pihaknya sangat optimis dengan hasil yang akan diterima siswa dan menargetkan kelulusan akan mencapai 100 persen.

Kesiapan siswa dan orang tua untuk menunjang siswa selama pelaksanaan UN sangat dibutuhkan, karena semua siswa harus focus untuk mencapai nilai yang terbaik, karena sekolah membutuhkan kwalitas kelulusan yang terbaik, sehingga siswa dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. (PRO2)

Most Popular

To Top