Animo Masyarakat Semakin Besar – Ambon Ekspres
GMGM

Animo Masyarakat Semakin Besar

Kunjungi Perpustakaan Daerah
Sejak dicanangkannya program Gerakan Maluku Gemar Membaca (GMGM) oleh Harian Ambon Ekspres (Ameks) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, animo masyarakat Maluku semakin besar mengunjungi perpustakaan untuk membaca maupun meminjam buku-buku koleksi yang ada pada Perpustakaan Daerah milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku tersebut.

Perpusataan Daerah Maluku sendiri telah mengambil langkah-langkah antisipatif terkait kebutuhan masyarakat. Pihak perpustakaan sendiri menyediakan waktu berkunjung ke perpustakaan setiap hari bagi para pengunjung itu sampai pukul 16.00 Wit.

‘’Karena pengunjung lebih banyak yang datang ke perpustakaan itu dari kalangan mahasiswa, pelajar, ada juga PNS, dan TNI/Polri,’’ tandas Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Daerah Provinsi Maluku Femmy Sahetapy kepada Ameks, kemarin.

Dia mengaku, dari gerakan ini minat baca masyarakat semakin meningkat dan mempunyai dampak positif bagi perpustakaan itu sendiri, bahkan dengan adanya gerakan membaca dapat menarik perhatian pengunjung untuk datang berkunjung ke perpustakaan itu bisa mencapai ratusan orang perhari.

”Jadi, dari GMGM yang dicanangkan Ameks itu satu hari pengunjung bisa mencapai ratusan orang, bahkan dengan adanya gerakan membaca dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi masyarakat Maluku, untuk berkunjung ke perpustakaan. Karena itu, saya sangat mengapresiasi koran ini (Ambon Ekspres),”akuinya.

Olehnya itu, dengan kesadaran masyarakat Maluku saat ini cukup tinggi untuk membaca di perpustakaan, pihaknya pun menyediakan koleksi buku 5.000-7.000 eksplar, ditambah lagi dengan koran dan majalah.

‘’Dengan begitu, saya mengimbau kepada masyarakat Maluku untuk terus menggairahkan minat bacanya melalui perpustakaan, sehingga kita tidak tertinggal dengan daerah lain dalam hal membaca,’’  tuntasnya. (PRO1)

Most Popular

To Top