RSUD Namrole akan Miliki Tambahan satu Ambulance – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

RSUD Namrole akan Miliki Tambahan satu Ambulance

Direktur Rumah Sakit Daerah (RSUD)  Namrole Kabupaten Buru Selatan Sabaha Pattah  mengaku, Mei 2015 ini, RUSD Namrole akan memperoleh tambahan 1 buah mobil Ambulance. “Kalau tidak ada hambatan awal Mei 2015 RSUD Namrole bisa memperoleh tambahan 1 unit mobil Ambulance,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Ia mengaku anggaran untuk pengadaan mobil tersebut bersumber  dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Buru Selatan tahun 2015  sebesar Rp 200 juta. “Jadi proses pengadaan mobil ini lewat e-Kataloq, dimana pihak Ekbang yang melakukan pencarian merek mobil sesuai dengan harga yang dianggarkan dalam APBD. Kalau  sudah sesuai maka proses pengadaan atau pembelian dapat dilakukan,” ungkapnya.

Pengadaan mobil Ambulance untuk RSUD  Namrole ini, kata dia, untuk mendukung operasional di lapangan. Mengingat salah satu mobil Ambulance yang dimiliki RSUD saat ini sementara dalam kondisi rusak dan harus diperbaiki.

“Terkadang kita harus merujuk pasien dari RSUD Namrole ke RSUD Namlea yang jaraknya sangat jauh. Otomatis mobil  Ambulance harus ada untuk mengangkut pasien  karena ini untuk melayani   masyarakat,” ungkapnya.
Sabaha berharap dengan akan adanya penambahan 1 unit Ambulance ini RSUD Namrole dapat meningkatkan pelyanan kepada masyarakat.

”Kalau ada  masyarakat yang sakit di kecamatan Wamsisi dan membutuhkan Ambulance, maka kita harus berupaya untuk kirim Ambulance untuk membantu mereka. Belum lagi kalau harus dirujuk ke RS Namlea, maka perlu Ambulance juga untuk rujuk ke Namlea,” pungkansya. (ESI)

Most Popular

To Top