Baru Dua Pekan Kenalan, Alvian Perkosa Mahasiswi – Ambon Ekspres
Trending

Baru Dua Pekan Kenalan, Alvian Perkosa Mahasiswi

AMBON, AE— Alvian Kainama (25) nekat memperkosa seorang mahasiswi salah satu perguruaan tinggi di Kota Ambon yang baru dua minggu dikenalnya. Peristiwa memilukan ini terjadi di Desa Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Senin (27/4) dini hari. Sebelum diperkosa, korban sempat mendapat tindakan kekerasan. Kini pelaku sudah meringkuk dalam tahanan Polres Ambon.

Informasi Ambon Ekspres di Mapolres Ambon menyebutkan, kejadian bermula ketika dua pekan lalu pelaku mengambil nomor HP korban dari teman kuliah korban. Pelaku kemudian menelpon korban dan mengajak berkenalan.

Selama dua minggu berkenalan, pelaku mulai berani mengajak korban bertemu. Mereka kemudian bertemu di depan Makorem 151/Binaiya pada Minggu (26/4) sekira pukul 22.00 WIT. Pelaku datang mengunakan mobil Avansa merah miliknya dengan nomor polisi DE 4347 OY.

Setelah bertemu, dengan akal bulusnya pelaku mengajak korban jalan-jalan. Ajakan itu diiyakan korban. Mereka kemudian melaju ke taman Monument Martha Cristina Tiahahu Karang Panjang.

Di tempat itu, pelaku mulai merayu korban. Korban dengan spontan menolak. Setelah itu, mereka kemudian melanjutkan perjalanan menuju kawasan Halong Atas yang suasananya sepi.

Tiba dilokasi tersebut, pelaku kemudian memaksa korban untuk melakukan hubungan intim. Korban menolak. Dengan emosi, pelaku melakukan tindakan kekerasan. Korban sempat menjerit. Dia memberontak dan berteriak meminta tolong. Namun pelaku justru semakin beringas dan memukul korban beberapa kali hingga terkulai lemas. Akhirnya korban pasrah digauli pelaku.

Sekitar satu jam setelah kejadian tersebut, pelaku kemudian mengantar pulang korban. Itupun atas permintaan korban. Korban kemudian menceritakan apa yang menimpa dirinya kepada pihak keluarga yang tidak terima dan melaporkan kejadian ini ke polisi.

Kasubag Humas Polres Ambon, Iptu Meity Jacobus mengungkapkan, setelah mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung mengamankan pelaku. ”Pelaku sudah diamankan dan telah dimintai keterangan. Pelaku sudah mengakui perbuatannya. Dia diamankan sekitar pukul 10.00 WIT di rumahnya di Halong Atas. Mobil Avansa yang dipakai pelaku untuk memperkosa korban juga sudah diamankan,” ungkap Meity diruang kerjanya, Senin (27/4).

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kata dia, pelaku dijerat pasal 285 KUHPidana. ”Ancaman hukumannya penjara selama 12 tahun,” pungkas dia. (ERM)

Most Popular

To Top