Peduli Sepakbola, Anggota DPD RI Beri Bantuan kepada SSB – Ambon Ekspres
Olahraga

Peduli Sepakbola, Anggota DPD RI Beri Bantuan kepada SSB

Anakotta : Rangsangan Bagi Pemain Usia Dini

AMBON, AE.—Sebagai wujud dari kepedulian dan kecintaan terhadap olahraga khususnya sepakbola, Anggota DPD RI perwakilan Maluku, Novita Anakotta memberikan bantuan fasilitas latihan kepada Sekolah Sepak Bola (SSB) Liang.

Bantuan yang diberikan akan berupa, kostum, bola dan beberapa alat pendukung lainnya diserahkan langsung oleh Anakotta kepada Mukhlis Mony, Pelatih Kepala SSB Liang di Lapangan Desa Liang, Salahutu, Maluku Tengah, kemarin.

Kepada Ambon Ekspres, Anakotta menjelaskan, bantuan fasilitas latihan kepada SSB Liang berupa, kostum, bola adalah bagian dari kecintaannya terhadap sepakbola.’’ Saya kan suka sepakbola, makanya saya lebih fokus untuk melihat potensi pemain usia dini. Sebab, merekalah embrionya Timnas Indonesia di waktu yang akan datang.Semoga bantuan ini bisa bermanfaat buat anak-anak di SSB ini,’’ ungkapnya.

Anakotta mengharapkan, SSB ini bisa menjadi sarana kegiatan yang positif. Apalagi sepakbola juga merupakan salah satu olahraga yang paling digemari oleh sebagian besar penduduk di jagad raya ini.’’ Kepedulian ini, karena saya ingin membantu mengembangkan sepakbola di wilayah Maluku,’’ ungkapnya lagi.

Wanita berkulit putih ini menyebutkan, bantuan yang diberikan rata-rata berupa bola dan kostum. Tujuannya untuk merangsang para pemain untuk giat berlatih.’’ Maksudnya, agar pemain bola dari tiap SSB tambah giat lagi menjalani latihan,’’ ujarnya.’’ Anak-anak yang tergabung dalam SSB tersebut dapat menyalurkan hoby dan bakat mereka sehingga bisa menjadi pemain profesional di masa mendatang. Itu harapan saya,’’ sambung dia.

Ditambahkan, SSB Laha dan SSB Kamarian sudah mendapat bantuan serupa. Artinya, saya tidak fokus pada satu titik saja.Namun akan tetap ‘bergerilia’ di tiap SSB yang ada di Maluku.’’ Saya ingin sepakbola di negeri seribu pulau ini maju, makanya perhatian saya lebih intens kepada pemain usia dini yang ada di SSB,’’ terang dia.

’’ Yang lebih penting lagi adalah program yang saja jalankan ini selalu mendapat dukungan dari pemain-pemain PSA All Star,’’ imbuh ibu murah senyum ini.

Sementara itu, Ketua SSB Liang, Abdusamad Lessy menyambut baik pemberian fasilitas latihan tersebut.’’ Kami berterima kasih atas bantuan bola yang telah diberikan oleh ibu Anakotta. Bantuan ini tentu akan kami manfaatkan dengan sebaik mungkin dan adik-adik pun terlihat gembira mendapatkan bola maupun kostumu yang baru,’’ katanya.

Lessy menilai, bantuan yang diberikan tentunya dapat menunjang kebutuhan berlatih para atlet junior di SSB ini.’’ Bantuan ini bisa bermanfaat bagi siswa SSB dan menjadi lebih giat lagi dalam menjalani latihan. Terima kasih untuk semuanya,’’ kuncinya. (ZAL)

Most Popular

To Top