Pembangunan Gereja Berimplikasi Pada Peningkatan Etos Kerja – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Pembangunan Gereja Berimplikasi Pada Peningkatan Etos Kerja

Masohi, AE.—Jemaat Sidang Allah Negeri  Wotai, Kecamatan Teon Nila Serua (TNS) resmi miliki Gedung Gereja baru, menyusul diresmikannya  Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Imanuel, Minggu, (26/4).

Peresmian sekaligus penthabisan dilakukan Kepala Seksi Trantib Josep Patalatu mewakili Camat TNS usai ibadah raya yang dipimpin Wakil Ketua BPD GSJA Maluku, Pdt Yan Sekewael.

Pembangunan gedung gereja menurut Kasie Trantib Yosep Patalatu merupakan bentuk aplikasi dari sila  pertama Pancasila, Ketuhanan Yang Maha Esa, bahwa bangsa Indonesia dan segenap warga negara mengakui adanya Tuhan.  Karena itu, setiap  orang dapat menyembah Tuhannya sesuai dengan Keyakinannya masing-masing. “Ini bentuk perlakuan yang sama dari negara bagi denominasi agama,” tandasnya.

Esensi pembangunan gedung gereja adalah bagaimana meningkatkan keimanan dan ketakwaan yang diharapkan bermuara pada meningkatnya kualitas dan etos kerja warga gereja. “Yakni di dalam jemaat, di lingkungan kerja masing-masing  dan dalam keseharian demi  menduku- ng pembangunan gereja, daerah dan bangsa,” seru Patalatu.

Wakil Ketua Badan Pengurus Daerah GSJA, Pdt Yan Sekewael dalam arahannya menekankan tentang makna pembangunan tempat ibadah dalam menyokong pembangunan jemaat dan daerah. “Cinta Tuhan, Rendah hari, Kejujuran dan Kerja Keras. Memiliki keempat landasan ini maka  jemaat dapat menempatkan diri sebagai penyeimbang dalam pelayanan.

Dalam lingkup peribadatan, dilingkungan kerja dan di Masyarakat,”  tekan Sekewael. Pethabisan gedung gereja disaat itu dirangkai bersama pelantikan Pdt Simorangkir sebagai  Gembala  GSJA Imanuel.(MYX)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!