BKD Tunggu Laporan Resmi PN Tipikor – Ambon Ekspres
Metro Manise

BKD Tunggu Laporan Resmi PN Tipikor

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Ambon sedang menunggu laporan resmi dari  Pengadilan  Negeri  (PN) Tipikor Ambon terkait pejabat dilingkup Pemkot Ambon yang terjerat kasus korupsi pembangunan taman kota tahun 2012.  Mereka diantaranya Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Ambon Morits Robert Lantu, PPK Daniel Souhoka serta serta Kepala Inspektorat Kota Ambon Jacky Talahatu.

“Kami masih menunggu. Bilamana ada laporan resmi dari PN ke Pemkot Ambon baru akan diambil langkah sesuai ketentuan administrasi kepegawaian. Untuk sementara kami masih menghargai proses hukum meskipun para pejabat tersebut telah diputuskan bersalah,” ungkap Kepala BKD Kota Ambon, Benny Selanno kepada Ambon Ekspres di Balai Kota, Selasa (28/4).

Selanno menerangkan, informasi sudah ada putusan pengadilan benar adanya. Namun itu bukan menjadi dasar untuk langsung menghukum atau memecat para pejabat itu. Apabila PN Tipikor Ambon belum  memberikan sinyal resmi ke BKD maka belum ada langkah yang diambil sebagai  bentuk  efek  jera bagi  para pegawai itu. ”Pastinya akan ada sanksi dalam waktu dekat. Pemkot akan mengambil langkah sambil menunggu laporan PN Tipikor Ambon. Kami masih menunggu,” terangnya.

Selanno mengaku menyesali perbuatan yang melibatkan rekan-rekannya di Pemkot Ambon itu. ‘’Tapi apa mau dikata. Kita  tetap menghormati hukum dan  tetap akan diberikan  sanksi  sesuai pelanggaran  kode etik. Meskipun  diantara  mereka merupakan tulang punggung Pemkot Ambon namun tetap ditindak setelah ada laporan resmi dari PN,” tandasnya. (AID)

Most Popular

To Top