BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sosialisasi Masif – Ambon Ekspres
Amboina

BPJS Ketenagakerjaan Gelar Sosialisasi Masif

AMBON,AE.—Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Maluku, Sabtu (25/4), menggelar sosialisasi masif bagi para pekerja yang ada di Dusun Air Manis, Negeri Laha, Kota Ambon.

Sosialisasi ini menghadirkan seluruh masyarakat yang ada di dusun tersebut, untuk mendapatkan pencerahan tentang manfaat yang diberikan BPJS Ke tenagakerjaan terutama bagi para pekerja. Perbulan pekerja membayar iuran ke BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp20.800, untuk Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JK), dan Jaminan Hari Tua (JHT).

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Maluku, Andi Ilham Akbar, mengatakan, sosialisasi ini penting dilakukan karena manfaat BPJS Ketenagakerjaan sangat luar biasa. Manfaat itu adalah, untuk memberikan jaminan terhadap para pekerja yang termasuk dalam program jaminan sosial bagi Tenaga Kerja Luar Hubungan Kerja (TKLHK) seperti tukang ojek, penjual ikan, nelayan dan petani.

Sosialisasi masif ini dilakukan untuk mengukur kemampuan masyarakat sekaligus menarik perhatian mereka, agar mereka mau masuk sebagai peserta BPJS Ketanagakerjaan dengan cara membayar iuran perbulan sebesar Rp20.800.

Sementara itu, Kepala Dusun Air Manis Negeri Laha, Kota Ambon, La Ode Jailani, menuturkan, sangat berterima kasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan atas sosialisasi yang dilakukan untuk masyarakat di Dusun ini. Hal yang sama juga dikatakan Sekretaris Negeri Laha Kota Ambon Ari Dulhasin, menurutnya, manfaat yang diberikan BPJS

Ketenagakerjaan ini paling mudah karena memberikan perlindungan kepada kita selaku masyarakat teristimewa bagi para pekerja, dimana iuran yang nantinya kita setor perbulan itu besarannya sebesar Rp20.800 ke BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan, atas sosialisasi ini karena mampu menyadarkan masyarakat di Dusun Air Manis tentang resiko atau bahaya kerja dan manfaat yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan berupa jaminan sosial kepada masyarakat itu yang paling penting,”tandasnya.  (PRO1)

Most Popular

To Top