Gubernur akan Buka Sampul UN di SMP 2 dan SMP 14 – Ambon Ekspres
Pendidikan

Gubernur akan Buka Sampul UN di SMP 2 dan SMP 14

36.100 Siswa SMP Sederajat Siap Ikut UN

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Saleh Thio mengatakan, pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk jenjang pendidikan SMP Sederajat di Provinsi Maluku dan Kota Ambon akan dilaksanakan pada Senin (4/5).

Untuk pembukaan sampul UN secara resmi akan dilakukan oleh Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff yang rencananya akan membuka sampul UN di SMP Negeri 2 Ambon dan SMP Negeri 14 Ambon, sedangkan Wakil Gubernur (Wagub) Maluku Dr. Zeth Sahuburua di SMP Negeri 6 Ambon dan Sekda Maluku Ros Far-Far di SMP Negeri 4 Ambon.

Untuk tahun 2015 ini jumlah peserta UN SMP Sederajat di Provinsi Maluku akan diikuti oleh 36.100 siswa, dimana dari 36.100 siswa itu terdiri dari tingkat SMP/MTs 35.263 siswa, SMPLB 92, dan Paket B 745 orang.

Sementara untuk dokumen naskah ujian maupun lembaran jawaban telah didistribusikan ke 10 kabupaten/kota di Maluku, sedangkan untuk Kota Ambon H-1 pelaksanaan UN baru didistribusikan ke Dinas Pendidikan Kota Ambon, kemudian dari Dinas Pendidikan Kota Ambon menyerahkan naskah ujian dan lembaran jawaban tersebut ke sekolah masing-masing sebagai penyelenggara UN.

“Saya kira, untuk Kota Ambon nantinya pada H-1 pelaksanaan UN baru diserahkan ke Dinas Pendidikan Kota untuk disalurkan keseluruh sekolah yang ada di Kota Ambon,” ungkapnya.

Dengan demikian, mengenai naskah ujian maupun lembaran jawaban, kalau memangnya ditemukan ada kekurangan, maka secepatnya akan ditambahkan sesuai dengan jumlah siswa yang mengikuti ujian.

Olehnya itu, selaku Kadisdikbud Provinsi, harapan saya, agar pelaksanaan UN untuk jenjang pendidikan SMP Sederajat di Provinsi Maluku bisa diikuti dengan baik oleh seluruh siswa dan kiranya dapat berjalan aman, lancar, dan sukses, hingga hasilnya nanti maksimal dan memuaskan.(PRO1)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!