Ittaqollah akan Kembangkan Pendidikan Berbasis IT – Ambon Ekspres
Pendidikan

Ittaqollah akan Kembangkan Pendidikan Berbasis IT

Yayasan Ittaqollah Ambon akan meningkatkan kualitas penyelenggaraan akademik pada madrasah yang dimilikinya dengan mengembangkan metode pembelajaran berbasis Tekonologi Informasi (IT).

Demikian ungkap Ketua Yayasan Ittaqollah Ambon, Jawali Laitupa, ” kepada koran ini kemarin. Menurut dia, pengembangan metode pembelajaran berbasis IT yang direncanakan tersebut sekaligus untuk mendukung rencana atau program pemerintah yang berkeinginan untuk melaksanakan ujian nasional secara online.

Sehingga yayasan tersebut siap untuk memfasilitasi madrasahnya dengan perangkat IT. “Kita siap untuk mendukung programn pemerintah. Lagian ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah Ittaqollah,” katanya.

Untuk itu, katanya, berbagai persiapan kearah tersebut telah dilakukan. Salah satunya, menyiapkan kapasitas guru terkait penggunaan IT dalam proses belajar mengajar. “Kami terus melakukan penguatan terhadap kemampuan guru dalam penggunaan IT,” ujarnya.

Yayasan Ittaqollah Ambon saat ini menyelenggarakan pendidikan Raudatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA). Selain itu, mereka juga menyelenggarakan pendidikan pondok pesantren. (ADI)

Most Popular

To Top