Pep Minta Schweini Bersabar Jika Ingin Gelar – Ambon Ekspres
Olahraga

Pep Minta Schweini Bersabar Jika Ingin Gelar

BASTIAN Schweinsteiger resmi menjadi pemain tersukses di Bundesliga, Minggu (26/4). Sejak memulai debutnya bersama Bayern Muenchen pada 2002, Schweini sudah mengoleksi delapan gelar domestik.

Pencapaian itu adalah yang terbanyak di Jerman. Sama dengan dua legenda Bayern lainnya yakni Mehmet Scholl Oliver Kahn. Scholl meraih delapan gelar dalam tempo 1992 sampai 2007. Sedangkan Kahn mulai 1994 hingga 2008.

Schweini bermain sebanyak 494 kali di kompetisi resmi bersama Bayern. Dia mencetak 66 gol dan mencatat 99 assist. Namun, posisi gelandang berusia 30 tahun itu mulai terjepit musim ini.

Der Trainer Bayern Pep Guardiola agaknya tidak memilih Schweini untuk posisi gelandang bertahan utama. Pelatih asal Spanyol itu lebih menyukai Xabi Alonso. Persaingan di lini tengah semakin menajam seiring dengan sembuhnya Thiago Alcantara dari cedera lutut parah.

Pemain Bayern 1993 sampai 1998 Dietmar Hamann bahkan menyarankan kepada Schweini untuk hengkang akhir musim nanti. Meski berhasil mencetak gol kemenangan pada laga melawan Hertha BSC pada spieltag ke-30 (26/4), namun peran Schweini tidak sepenting itu.

Alasannya, pemilik 109 caps untuk Tim Nasional Jerman tersebut tidak dimainkan saat Bayern membantai FC Porto 6-1 di leg kedua perempat final Liga Champions tengah pekan lalu.
“Schweinsteiger sudah kalah dalam memperebutkan tempat di lini tengah melawan Xabi Alonso. Saya kira, Schweinsteiger tidak akan bermain untuk Bayern musim depan,” ucap Guardiola sebagaimana dilansir Daily Mail.

Jika Schweini ingin meraih gelar lagi, dia harus bersabar. Sebab bersama Pep, Bayern adalah tim luar biasa yang sangat mungkin menjadi kampiun Bundesliga lagi musim depan. (nur/jpnn)

Most Popular

To Top