Jelang Hardiknas, SMAN 7 Ambon Gelar Berbagai Lomba – Ambon Ekspres
Pendidikan

Jelang Hardiknas, SMAN 7 Ambon Gelar Berbagai Lomba

Menjelang Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada tanggal 2 mei nanti, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 7 Ambon menggelar berbagai lomba diantaranya lomba bersih kelas, lomba senam antar kelas maupun antar guru, lomba kalesang sampah, lomba busana bekas sampah serta pemberian hadiah bagi pengunjung perpustakaan sekolah. Akui Kepala Sekolah SMAN 7 Ambon Laurens Makatipu kepada Ambon Ekspres, disela-sela pembukaan lomba yang berlangsung di SMAN 7 Ambon, Rabu (29/4).

Dia mengatakan, perayaan Hardiknas merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sekolah setiap tahun, selain perayaan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus, upacara 5 dan 10 Oktober dalam rangka pengembangan  kurikulum sehingga, warga sekolah yang didalamnya guru, staf pegawai dan siswa dapat mengembangkan potensi yang mereka miliki, sehingga setiap siswa dan guru wajib untuk mengikuti lomba-lomba yang ada di sekolah.

Pelaksanaan lomba yang dilaksanakan akan berlangsung sampai perayaan Hardiknas yang jatuh pada tanggal 2 Mei, sehingga setiap warga sekolah harus menunjang setiap kegiatan yang ada dengan  mempersiapkan kelas untuk berpartisipasi.

“Lomba senam bagi guru dan siswa, lomba kebersihan kelas, lomba kalesang sampah serta karnaval sampah akan diikuti oleh siswa SMAN 7 Ambon,’’ katanya.
Pihaknya juga akan memberikan hadiah bagi pengunjung perpustakaan terbanyak baik bagi guru maupun siswa untuk merangsang gemar membaca bagi warga sekolah apalagi, lanjut dia hal ini dalam rangka menunjang program Gerakan Maluku Gemar Membaca (GMGM) yang dilakukan Ambon Ekspres, dalam meningkatkan minat baca bagi warga sekolah.

Hal yang sama disampaikan ketua Komite SMAN 7 Ambon Johanis Elake menambahkan, berbagai perlombaan yang digelar SMAN 7 Ambon untuk menyongsong Hardiknas, hal ini merupakan suatu momentum dalam mendukung aktivitas belajar bagi sekolah, untuk itu pihaknya menyambut dengan antusias kegiatan yang dilakukan sekolah dalam menunjang hal ini.

“Hardiknas merupakan momentum tahunan yang memiliki pengaruh untuk membangkitkan kembali semangat para siswa dan guru untuk menata sekolah agar, lebih baik,’’ ucapnya.

Perlombaan yang dilakukan sekolah untuk melatih ketrampilan siswa dalam berkreativitas, sehingga dapat dijadikan nilai tambah bagi pembelajarn siswa agar, berguna dimasa depan, karena Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mendukung kegiatan yang diselenggarakan SMAN 7 Ambon untuk membantu sekolah kedepan lewat program sekolah yang ditetapkan dalam rapat kerja dengan sekolah. (PRO2)

Most Popular

To Top