Bursel Tuan Rumah Raker Pemprov Maluku – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Bursel Tuan Rumah Raker Pemprov Maluku

DPRD Bursel Berikan Apresiasi

Kabupaten Buru Selatan mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Provinsi Maluku, yakni akan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan rapat kerja (Raker) pemerintah kabupaten/kota se-Provinsi  Maluku pada Oktober 2015 mendantang.

”Jadi sesuai dengan agenda kerja pemerintah Provinsi Maluku, mereka telah menetapkan Kabupaten Buru Selatan sebagai tuan rumah pelaksanaan rapat kerja tersebut,” ujar Wakil Ketua DPRD Buru Selatan La Hamidi, beberapa waktu lalu di kantor bupati.

Politisi asal Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengatakan, DPRD Kabupaten Buru Selatan memberikan apresiasi dan menyambut positif rencana tersebut. “Apalagi Kabupaten Buru Selatan merupakan  salah satu kabupaten termudah di  Provinsi Maluku. Dimana pelaksanaan Raker tersebut menandakan ada perhatian serius dari Pemprov Maluku terhadap kemajuan pembangunan di Buru Selatan, dan ini harus diberi apresiasi besar,” ujarnya.

Kata dia, pelaksanaan raker tersebut akan dipusatkan di Desa Biloro, Kecamatan Kepala Madan. Wilayah kecamatan ini berbatasan langsung dengan kabupaten Buru yang merupakan kabupaten induk  hasil pemekaran.
“Raker itu akan berlangsung di kepala Madan, dan wilayah itu sangat cocok, karena disana ada potensi sumber daya alam, baik darat dan laut,” tandasnya.

Untuk  mendukung rencana besar itu, Pemkab Bursel harus mempercepat proses pembangunan di Kecamatan Kepala Madan tepatnya di desa Biloro. “Pemkab harus bergerak cepat untuk membangun berbagai sarana prasarana pendukung demi menyuseskan moment  tersebut, karena ini untuk pertama  kalinya gawe atau ivent Pemprov Maluku digelar di Buru Selatan,” tandasnya.

Sementara itu, kepala Bagian Pemerintahan Kabupaten Buru Selatan Ismed Thio yang dikonfirmasi koran ini juga membenarkan hal tersebut.

Kata dia, sejak pemerintah provinsi Maluku dipimpin Said Assaggaf sebagai gubernur, pelaksanaan sejumlah agenda pemerintah provinsi Maluku telah disebarkan kesejumlah kabupaten/kota.  “Intinya kita selalu siap sukseskan agenda  pemerintah provinsi  Maluku, dan selaku tuan rumah kita tetap siap untuk itu,” pungkasnya. (ESI)

Most Popular

To Top