Dua Anggota DPRD Nyaris Adu Jotos – Ambon Ekspres
Trending

Dua Anggota DPRD Nyaris Adu Jotos

NAMLEA, AE— Sikap tak terpuji bukan hanya dipertontonkan oleh wakil rakyat di DPR RI, di Maluku tindakan yang sama juga dilakukan. Dua oknum anggota DPRD Buru terlibat adu jotos di sela-sela pelaksanaan rapat di Kantor DPRD Buru, Kamis (30/4). Akibatnya, kaca pintu ruang rapat pimpinan hancur berantakan.

Terekam dalam pantauan sejumlah wartawan di kantor itu, aksi tidak terpuji wakil rakyat ini terjadi sekira pukul 10.35 WIT. Kejadian berawal dari perbedaan pendapat terkait agenda pemekaran kabupaten baru di dataran Waeapo yang diperjuangkan dua lembaga berbeda.

Informasi yang dihimpun koran ini, Muhammad Waikabu yang juga anggota DPRD asal Partai Hanura dapil II tidak terima dengan argumen rekannya Asis Tomia anggota DPRD asal Partai Gerindra dapil III. Merasa dicerca dan dipotong pembicaraanya, Waikabu tiba-tiba naik pitam dan berteriak keras seraya menunjuk-nunjuk Tomia.

Merasa argumennya benar, Tomia kemudian membalas perkataan Waikabu. Spontan saja terjadi adu jotos antara Waikabu dan Tomia. Tidak berlangsung lama, kemudian rekan-rekan dewan lain melerainya dan memisahkan keduanya. Karena tidak puas, Waikabu kemudian mengangkat kursi dan melabrak pintu ruang rapat pimpinan.

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Djalil Mukadar kemudian terhenti. Beberapa saat kemudian rapat kembali dilanjutkan dengan agenda mendengarkan masukan dari pihak Yayasan Muslim Buru dan Rektorat Universitas Iqra

Buru terkait perjuangan peningkatan Universitas Iqra Buru.
Ketika wartawan hendak meminta tanggapan Mukadar atas insiden tersebut, sengaja dibendung sekretaris dengan alasan ketua lagi sibuk. Bahkan ketika beberapa wartawan memasuki gedung DPRD Buru, salah satu security melarang. Beberapa saat kemudian, pintu ruang rapat pimpinan diperbaiki untuk menghilangkan jejak dari pandangan publik.(CR8)

Most Popular

To Top