Meriahkan Hardiknas, Pemkot Gelar Festival Band Bocah – Ambon Ekspres
Amboina

Meriahkan Hardiknas, Pemkot Gelar Festival Band Bocah

Memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2015, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar Festival Band Bocah di Pattimura Park, Sabtu (2/5).

Festival tersebut diikuti oleh berbagai band bocah yang merupakan siswa-siswa di Kota Ambon.
Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan, festival band bocah dilaksanakan dalam rangka mengembangkan bakat dan kreativitas siswa di Kota Ambon.

“Band bocah yang dilaksanakan dalam rangka penyaluran bakat dan kreatifitas dari anak-anak kita,” katanya saat membuka festival tersebut.

Menurutnya, band bocah di Kota Ambon telah ada sekitar 50 tahun lalu dan menjadi kebanggan masyarakat. “Band bocah di kota Ambon sudah ada sejak saya masih duduk di Sekolah Dasar (SD),” ujarnya.

Dalam perkembangannya, band bocah memberikan dampak positif dalam pergaulan siswa, karena mempererat kebersamaan. Untuk itu, dia berharap, festival tersebut akan menambah rasa kebersamaan dari para siswa untuk mengurangi tawuran.

“Ini hal yang baik untuk mempererat persaudaraan diantara sekolah, sehingga dapat mengurangi tindakan yang tidak diiginkan,” terang Louhenapessy.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kota Ambon, Hendry Marijes Sopacua menambahkan, festival band bocah merupakan salah satu scenario dari pengembangan Ambon sebagai kota music.
“Dalam festival ini kita telah mendorong mereka agar tampil sebagai musisi band, agar mereka dapat mengembangkan talenta yang ada pada dirinya,” akuinya.

Selain itu, ungkapnya, Festival Band Bocah telah menjadi salah satu agenda dalam rangkaian program Mangente Ambon yang dilaksanakan Pemkot. “Festival Band Bocah masuk dalam agenda Mangente Ambon 2015 untuk melahirkan musisi dan para penyanyi baru, karena Ambon telah dicanangkan sebagai kota musik,” tandas Sopacua. (PRO2)

Most Popular

To Top