Presiden Akan Hadiri Rakernas Apeksi – Ambon Ekspres
Amboina

Presiden Akan Hadiri Rakernas Apeksi

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, direncanakan akan menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) dan Indonesia City Expo (IEC) yangdilaksanakan di Kota Ambon pada 6-10 Mei 2015 nanti.

Hal tersebut diungkap Wakil Wali Kota Ambon, M. A. S Latuconsina, kepada wartawan usai peninjauan pembangunan MCK di lokasi Pattimura Park, Sabtu (2/5).

Rencana kehadiran presiden, katanya, sesuai hasil rapat bersama Presiden dengan Menteri Pariwisata, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak, menteri Lingkungan Hidup dan Menteri Kehutanan, serta 98 Wali Kota se-Indonesia yang akan menghadiri pembukaan Rakernas Apeksi.

“Itu sesuai hasil rapat. Presiden akan hadiri Rakernas Apeksi, sehingga kita telah melakukan penyesuaian dengan kehadiran Presiden nanti,” kata Latuconsina.

Untuk kesiapan Rakernas Apeksi maupun fasilitas penunjang dalam mendukung pameran Indonesia City Expo (ICE), ungkapnya, telah disediakan. Walau begitu, dia meminta partisipasi dan kerjasama dari semua masyarakat Kota Ambon untuk menyukseskan Rakernas Apeksi tersebut agar dapat berjalan dengan aman dan sukses.

Menurut Latuconsina, kesuksesan pelaksanaan Rakernas Apeksidi Kota Ambon bukan hanya tangguang jawab Pemkot, namun menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat.

Sehingga dia meminta masyarakat Kota Ambon dapat menjaga kebersihan, ketertiban dan keamanan, serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat yang akan mengunjungi Kota Ambon agar mereka merasa puas selama berada disini.

Dia juga meminta semua pengayuh becak, pemilik toko, supir angkot dan kuliner yang beraktivitas di Kota Ambon untuk mendukung hal tersebut. “Semua partisipasi sangat penting untuk kemajuan kota ini,” pungkasnya. (PRO2)

Most Popular

To Top