6.355 Siswa SMP di Kota Ambon Ikut UN – Ambon Ekspres
Pendidikan

6.355 Siswa SMP di Kota Ambon Ikut UN

Sebanyak 6.355 siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Ambon mengikuti Ujian Nasional (UN) pada 4 hingga 6 Mei 2015.
Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon Beny Kainama mengatakan, pelaksanaan Ujian Nasional (UN) berjala lancar, sehingga tidak ada kebocoran soal ujian. Soal disalurkan, satu jam sebelum pelaksanaan UN dimulai.

“Satu jam sebelum ujian bahan ujian disalurkan ke sekolah yang dekat, sementara sekolah yang berada pada kecamatan-kecamatan tertentu dibagikan lebih awal,’’ katanya kepada Ambon Ekspres, Senin (4/5).

Menurut dia, sekolah baik kepsek, guru dan siswa telah mempersiapkan diri sebelum pelaksanaan UN, sehingga pihaknya yakin semua siswa akan memberikan yang terbaik, apalagi para siswa telah melewati berbagai tes-tes yang dilakukan sebelum pelaksanaan ujian.

“Siswa telah disiapkan lebih awal oleh sekolah baik melalui pemantapan, try out dan pembelajaran yang dilakukan oleh guru dengan soal-soal ujian yang ada,’’ akuinya.

Dia mengakui, standar kelulusan ujian tidak ditentukan oleh UN semata, namun hal ini ditentukan hasil ujian sekolah dan nilai-nilai rapor, sehingga yang dibutuhkan kesiapan siswa selama pelaksanaan UN. “Saya minta orang tua untuk memberikan perhatian khusus kepada siswa selama UN, agar siswa lebih belajar optimal dan hasil yang diterima memuaskan,’’ terangnya. (PRO2)

Most Popular

To Top