Dinkes SBB Dilibatkan Sebagai Pusat Satgas MTQ – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Dinkes SBB Dilibatkan Sebagai Pusat Satgas MTQ

Dinas Kesehatan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dilibatkan sebagai pusat Satuan tugas (Satgas) Musabaqah Tilawatil Qur’an  Tingkat Provinsi Maluku ke-26. Dinkes akan melakukan pelayanan kesehatan selama 24 jam saat kegiatan nanti.

“Kami akan memperlengkapi tim satker dengan obat-obatan, mobil operasional dan ambulance 12 buah. Apalagi jarak tempat-tempat perlombaan dengan tempat penginapan sedikit jauh,” jelas Kepala Dinas Kesehatan yang juga Ketua Bidang Kesehatan MTQ J. Hursepuny belum lama ini.

Menurutnya, setiap tempat tempat perlombaan bahkan tempat menginap para kontengen dari berbagai Kabupaten/Kota akan disediakan pos kesehatan.
Setiap pos satgas, kata dia, akan difasilitasi dengan semua peralatan medis, seperti obat-obatan, medis bahkan dokter dan mobil ambulance.

Tempat perlombaan dibagi dalam 3 wilayah kecamatan yakni, Kecamatan Seram Barat berlokasi di Hotel Amboina, tribun utama pembukaan MTQ di Kantor Bupati SBB. Kecamatan Kairatu Barat dipusatkan di penginapan Khalifah. Sedangkan Kecamatan Kairatu dipusatkan di penginapan Subeno, Kawiasi I dan II, Balai Desa Waemital dan Mesjid Waemital.

“Satgas kesehatan  siap melayani semua kontingen Kabupaten/Kota dalam 24 jam hingga penutupan MTQ,” jelasnya.
Saat ini Dinkes SBB selaku Satgas MTQ, kata dia, sudah melakukan pengawasan disetiap rumah makan dan air isi ulang terutama makan dan minum. “Setiap rumah makan di Kota Piru dipastikan harus terjamin,” ujarnya.
Pengawasan di rumah-rumah makan dilakukan mulai dari menu, cara memasak, tempat penyedian makanan, instalasi air, pakaian yang rapi, saluran air harus dibersihkan.

“INI agar para kontingen merasa nyaman dalam pelayanan kita. Kita akan terus melakukan pengawasan rutin selama kegiatan berlangsung,” pungkasnya. (CR1)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!