Sampul UN SMP Resmi Dibuka – Ambon Ekspres
GMGM

Sampul UN SMP Resmi Dibuka

569 Siswa SMP 2 Ikut UN

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2015 untuk tingkat SMP Sederajat di Maluku, Senin (4/5) sekira pukul 07.00 WIT, kemarin dibuka secara resmi oleh Kadisdikbud Provinsi Maluku Saleh Thio yang dipusatkan SMP Negeri 2 Ambon. Gubernur Maluku Said Assagaf yang awalnya dijadwalkan membuka sambil sebagai pertanda dimulai UN, berhalangan hadir dan diganti Saleh Thio.

‘’Pak gubernur berpesan kepada anak-anak didik yang mengikuti pelaksanaan UN di SMP Negeri 2 Ambon agar melaksanakan tugas UN dengan penuh rasa tanggungjawab, percaya diri, dan jujur, untuk menuju pintu sukses menuju masa depan yang cemerlang. Jadi, pesan pak gubernur agar siswa disekolah ini bisa mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti ujian selama empat hari, dan kiranya ujian kali ini dapat berjalan aman dan lancar,” ujar Thio.

Sementara pelaksanaan UN SMP Sederajat di Provinsi Maluku berdasarkan data yang diterima dari kabupaten/kota itu sebanyak 36.100 siswa dari 724 sekolah yang tersebar di 11 kabupaten/kota se-Maluku. Sementara untuk SMP Negeri 2 Ambon, tempat pembukaan sampul UN berjumlah 569 siswa yang terbagi dalam 29 ruang kelas.

Thio mengharapkan, UN tahun ini berjalan dengan aman dan lancar, dan dibutuhkan dukungan semua pihak terutama siswa.

Menyangkut kebocoran soal ujian, dia mengaku sampai hari ini (kemarin) semua soal ujian dalam keadaan aman dan terkendali dengan dijaga ketat oleh aparat keamanan.
Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 2 Ambon Drs. Haji La Siteny, mengaku optimis dari 569 siswa yang mengikuti ujian, semuanya lulus ujian. ‘’Kami optimis kelulusan 100 persen,’’ singkatnya.

Usai membuka sampul, Kadisdikbud didampingi sejumlah staf memantau pelaksanaan UN di sejumlah sekolah masing-masing SMP Kartika XIII-I Ambon dengan jumlah siswa yang ikut UN sebanyak 64 siswa, SMP Negeri 14 Ambon (256 siswa), SMP Al-Wathan Ambon (167) dan SLB Negeri Batu Merah yang diikuti 3 siswa peserta (2 siswa Tuna Laras, 1 Tuna Wicara). (PRO1)

Most Popular

To Top