Adil, dan Sangat Profesional – Ambon Ekspres
Olahraga

Adil, dan Sangat Profesional

Ambon, AE.- Kejuaran body contest, 11 April lalu, sudah selesai, dan jawara sudah ditentukan saat itu juga. Ada beberapa masukan, akan dipakai panitia untuk lebih memaksimalkan  lomba yang baru pertama kali digelar di Maluku, dan mendapat support dari Wali Kota Ambon itu.

Mantan Ketua Panitia Vidhi gym body contest dan aerobic, Nelson Kainama kepada Ambon Ekspres, mengatakan lomba yang mereka gelar bekerjasama dengan ultimate body contest dari Malang, sudah cukup professional, karena juri yang didatangkan juga memiliki kapasitas, dan kualitas terbaik.

Menurut dia, dalam menentukan penilaian, tidak boleh ada intervensi baik dari pihak luar, panitia, maupun antar juri sendiri saat lomba berlangsung. “Jadi betul-betul juri independent untuk menentukan nilai berdasarkan kualifikasi,” kata dia.

Mereka yang didatangkan, kata dia, merupakan juri nasional, dan independensi kepada kejuriannya tak bisa diragukan. “Kami sangat yakin mereka professional dalam penjurian, dan berkualitas dalam menentukan penilaian,” kata dia.

Kainama juga menampik, adanya keberpihakan juri kepada Vidhi saat lomba digelar beberapa waktu yang lalu. “Kalau juri ke tempat kami, hanya untuk memastikan kalau memang Vidhi punya gym sendiri. Ini penting, karena yang menggelar lomba, kan juga harus berasal dari gym tersendiri,” tandas dia.

Apakah event serupa akan digelar lagi, dia memastikannya. “Kami akan menggelarnya. Ini menjadi event prioritas dan event rutin kami tiap tahun,” pungkas dia.
Sementara itu, I Gusti Bagus Edy Ratnanda yang pernah mendapat juara empat dalam contest 11 April lalu, kembali mendapat juara di event serupa di Palu, Sulawesi Tengah mengatakan, “Dua event ini kan punya jedah waktu cukup lama, mungkin persiapan kami ke Palu cukup matang, setelah event Ambon.

Setelah Event Ambon yang digelar teman-teman Vidhi, saya benahi lagi kekurangan saya dengan latihan keras,” kata Bagus yang juga anggota polisi Polda Maluku ini. (YAN)

Most Popular

To Top