Pelaksanaan UN di Kota Ambon Berjalan Lancar – Ambon Ekspres
Pendidikan

Pelaksanaan UN di Kota Ambon Berjalan Lancar

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk jenjang pendidikan SMP Sederajat di Kota Ambon berjalan aman dan lancar, tanpa kendala apapun.

Dari hasil pantauan langsung ke beberapa sekolah di Kota Ambon yakni SMP Negeri 1 Ambon, SMP Negeri 6 Ambon, SMP Negeri 9 Ambon, dan SMP Negeri 19 Ambon, terlihat suasana ujian begitu tenang dan berlangsung dengan penuh hikmat. Apalagi semua warga masyarakat didaerah ini sangat mendukung pelaksanaan UN yang sedang dilaksanakan dari hari pertama hingga hari kedua ini.

Untuk SMP Negeri 1 Ambon, jumlah peserta UN sebanyak 220 siswa, SMP Negeri 6 Ambon ada 386 siswa, SMP Negeri 9 Ambon ada 503 siswa, dan SMP Negeri 19 Ambon ada 219 siswa. Pembukaan sampul ujian disekolah ini dilakukan oleh Staf Ahli Gubernur Bakri Lumbessy, yang mewakili Sekda Maluku Ros Far-Far.

Menurut Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 6 Ambon Janthe Mahulette, untuk UN tahun ini berlangsung sangat baik karena 386 siswa siswa yang ada disekolah ini mengikuti UN dengan penuh tanggungjawab dan rasa percaya diri.

‘’Karena itu  sebagai pimpinan sekolah kami puas dan sangat-sangat optimis kalau seluruh siswa yang ikut UN tahun ini pasti mendapatkan hasil yang terbaik dengan lulus 100 persen,’’ tandasnya.

Dengan demikian, diharapkan, pada saat pelaksanaan UN selama empat hari ini peran orangtua sangat dibutuhkan untuk memberikan semangat maupun motivasi kepada anak-anak, agar mereka belajar dan belajar dirumah dengan maksimal sesuai dengan hasil belajar mereka selama tiga tahun disekolah.
Walaupun, empat mata pelajaran yang diujiankan yakni Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan IPA.

‘’Saya punya keyakinan yang luar biasa kalau anak-anak didik yang ada pada sekolah ini mencapai kelulusan 100 persen. Seluruh anak didik di SMP Negeri 6 Ambon akan memperoleh hasil kelulusan 100 persen, sesuai dengan kerjakeras mereka dalam belajar selama tiga tahun disekolah ini,”ungkapnya. (PRO1)

Most Popular

To Top