Pelaksanaan UN di SMP Satap Lektama Lancar

by
SMP Negeri Satap Lekatama, Kecamatan Namrole tahun ini sudah melaksanakan Ujian Nasional (UN). -edi simaela-

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Satu Atap  Lektama untuk hari pertama kemarin (4/5) berjalan lancar.

SMP yang beralamat di sisi Bandara Namrole ini ditetapkan sebagai sekolah penyelengara UN yang bergabung dengan SMP Wamkana dan SMP Satap Waenalut.

Kepala SMP Satap Lektama Ruslan Kharie  mengatakan, ada 5 ruang  atau kelas yang dipakai UN, 3 ruang siswa SMP Satap Lektama, dan 2 ruang lainnya masing-masing  diisi SMP LKMD Wamkana dan SMP Satap Waenalut.
“SMP Satap Lektama sendiri ada 47 siswa, SMP Satap Waenalut 15 siswa, dan  SMP LKMD Wamkana 16 siswa,” ujar dia merincikan.

Ujian tahun ini, sebut dia, merupakan ujian pertama kali dilakukan oleh SMP Satap Lektama, karena sekolah yang  gedungnya dibiayai Pemerintah Australia ini baru beroperasi Juni 2012 lalu.

Kendati baru  pertama kali, ia optimis, 47 siswa SMP Satap Lektama itu akan lulus semua. “Kita sudah siapkan mereka dengan berbagai pembekalan baik dari ilmu maupun mental sehingga mereka bisa siap untuk menghadapi UN,” pungkasnya. (ESI)