Pemkab Fokus Bangun Tansil – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Pemkab Fokus Bangun Tansil

MASOHI,AE.-Bupati Tuasikal Abua mengatakan, pemerintah kabupaten Maluku Tengah akan memprioritaskan pembangunan enam dusun di wilayah Tanjung Sial (Tansil) kecamatan Leihitu dan Leihitu Barat.

Prioritas dimaksud katanya sesuai karakteristik wilayah yakni kelautan, perikanan disamping program pembangunan insprastuktur dan program pemberdayaan lainnya. “Arahkan pembangunan wilayah itu terutama pemberdayaan kelautan dan perikanan serta program pemberdayaan lain,” ujar bupati kepada Ambon Ekspres.

Selain itu aspek lain yakni pendidikan dan kesehatan merupakan skalah prioritas yang menjadi fokus perhatian pemerintah. “Pastinya semua aspek kehidupan akan kita sentuh terutama program yang sesuai dengan karakteristik wilayah setempat,” ujarnya, Senin,(4/5). Hal senada juga dikemukakan, ketua DPRD Ibrahim Ruhunussa ketika bersama seluruh anggota bertandang ke wilayah tersebut.

Bahkan, dewan mendukung wilayah tersebut dimekarkan menjadi desa dan kecamatan administratif. “Kita akan mendukung dan mendorong dusun jadi desa dan wilayah ini sebagai kecamatan adminisratif,” cetus Ruhunussa.
Dikatakan, tahun ini akan dewan akan mendorong pembangunan tembatan perahu di dusun Waiputih serta program lain di enam dusun tersebut.

“Tahun ini kita upayakan untuk bangun tembatan perahu dusun Waiputih dan program lain,” kata Ruhunussa.
Terpisah dikatakan, Halimun Saulatu bahwa pemekaran dusun menjadi desa serta kecamatan merupakan jalan menuju kesejahteraan masyarakat. “Itu langkah baik dari pemerintah, upaya meretas ketertinggalan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.  (ANC)

Most Popular

To Top