Hari Ketiga UN di Maluku Berjalan Lancar – Ambon Ekspres
Pendidikan

Hari Ketiga UN di Maluku Berjalan Lancar

Ketua Panitia Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Provinsi Maluku Melky Lohi, menyebutkan sampai hari ketiga pelaksanaan UN SMP Sederajat di Maluku berjalan aman, lancar dan tertib. ‘’ Itu pertanda bahwa tidak ada masalah baik menyangkut naskah ujian maupun lembaran jawaban yang telah disediakan panitia baik ditingkat Provinsi maupun disetiap daerah,’’ kata Lohi, kemarin.

Dengan lancarnya UN sampai dengan hari ketiga ini, sebagai panitia ujian, dia menyatakan terima kasihnya bagi seluruh elemen masyarakat dengan harapan pelaksanaan UN sampai hari terakhir juga tidak ada masalah. ‘’Dengan begitu menjadi indikasi kalau pelaksanaan UN tingkat SMP Sederajat di Maluku berhasil,’’ tandas Lohy.

Dia juga menginstruksikan kepada seluruh kepala sekolah maupun para pengawas, untuk dapat menjalankan tugas secara jujur dan professional demi kemajuan pendidikan di Maluku. ‘’Karena, yang kami butuhkan tidak hanya kuantitas, tetapi kualitaslah yang paling penting untuk anak-anak bisa melangkah ke pendidikan berikutnya yaitu ke tingkat SMA Sederajat,’’ ingatnya lagi.

Dia juga menambahkan boleh berlega hati juga karena UN kali ini berbeda dengan tahun-tahun lalu, yang mana hasil ujian penentuannya dikembalikan oleh sekolah dengan proses yaitu rapat dewan guru, hingga tidak hanya nilai ujian yang menjadi prioritas, tetapi juga nilai laporan pendidikan serta kehadiran siswa selama ini yang menentukan kelulusan.

”Saya berharap, dengan cara yang demikian ini, anak didik bisa turut berperan aktif untuk membuat yang terbaik pada diri mereka masing-masing, demi mencapai masa depan yang cemerlang,” tuturnya. (PRO1)

Most Popular

To Top