Oknum Pegawai Kesehatan Perkosa Keponakan Mantan Istri – Ambon Ekspres
Metro Manise

Oknum Pegawai Kesehatan Perkosa Keponakan Mantan Istri

AMBON, AE— Seorang oknum pegawai Dinas Kesehatan Maluku akhirnya berhadapan dengan hukum. Lelaki yang diketahui bernama Hendrik Jacob Timisela (48) ini diduga memperkosa keponakan mantan isterinya sendiri yang masih dibawah umur. Lelaki bejat itu kini meringkuk dalam tahanan Polres Ambon dan Pp Lease.

Informasi yang diterima Ambon Ekspres di Mapolres Ambon menyebutkan, aksi bejat itu terjadi pada Rabu (6/5) sekira pukul 08.00 WIT di rumah mantan istrinya di kawasan Kusu-Kusu, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon. Saat itu korban hanya sendirian di dalam rumah.

Saat pelaku datang, korban sementara berada di dapur. Pelaku kemudian mengambil sebilah parang serta kain horden dan langsung mengancam korban. Dengan kain horden itu, pelaku mengikat kaki dan tangan korban. Dengan beringas, pelaku memotong celana jeans korban dengan parang.

Korban yang tidak berdaya kemudian diperkosa pelaku. Setelah kejadian, pelaku mengancam korban akan dibunuh bila menceritakan kejadian pilu itu kepada orang lain.

Namun ancaman itu tidak dipedulikan korban yang masih berusia 16 tahun. Dia kemudian mendatangi Polres Ambon dan melaporkan tindakan bejat pelaku itu sekira pukul 09.30 WIT.

Setelah mendapatkan laporan tersebut, kemudian sekira pukul 12.00 WIT, tim Buru Sergap (Buser) melakukan penangkapan terhadap pelaku. Pelaku ditangkap di mess kesehatan di Karang Panjang masih dengan menggunakan pakaian dinas.

Pelaku langsung digiring ke Mapolres Ambon sekira pukul 14.00 WIT guna mempertanggungjawabkan perbuatannya itu. Dihadapan polisi, pelaku sempat mengelak kalau dia tidak mengenal korban dan tidak  melakukan perbuatan itu.

Korban yang sementara berada didalam ruangan penyidik PPA masih terlihat trauma dengan kejadiaan itu. Saat  melihat pelaku, korban sempat meneteskan air mata. “Perbuatan pelaku ini terjadi pada jam 08.00 WIT. Saat itu korban sendiri yang berada di rumah sedangkan tante korban tidak berada rumah, Tante korban ini mantan istri pelaku. Kasusnya dilaporkan jam 09.30 WIT. Setelah itu anggota langsung melakukan penangkapan di Mes Kesehatan Karpan,” ungkap Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Ambon Iptu Izak Salamor, kemarin.

Salamor menandaskan, pelaku merupakan residivis kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Saat pelaku mendatangi rumah dimana dia melakukan aksinya itu, korban tidak mengenal pelaku karena korban baru beberapa minggu di Ambon. Korban datang dari Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, Dia berencana untuk melanjutkan pendidikan di kota ini.

Dikatakan motif pemerkosaan ini masih dalam penyelidikan. ‘’Kasus ini masih kita dalami. Pelaku juga baru diamankan dan dimintai keterangan. Pelaku sempat tidak mengakui perbuatannya, namun korban mengenali pelaku. Alat bukti kain dan pisau serta parang yang digunakan untuk mengancam korban sudah kita amankan,” pungkas dia.(ERM)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!