Pria Beli BMW Pakai Uang Receh Seberat 100 Kg – Ambon Ekspres
Coffe Break

Pria Beli BMW Pakai Uang Receh Seberat 100 Kg

“Dibutuhkan lebih dari 20 pegawai dan lebih dari enam jam untuk menghitung semua uang tersebut.”
PRIA kaya raya asal Tiongkok punya cara sendiri untuk memamerkan hartanya. Pria yang identitasnya tak disebutkan itu membeli mobil mewah BMW Seri 7 dengan menggunakan uang receh dengan kontan.
Kelakuan pria itu langsung membuat heboh warga setempat. Cara tersebut banyak dibahas oleh pengguna media sosial di Negeri Tirai Bambu ini.

Pria itu membawa uang kertas pecahan kecil dalam beberapa kotak ke showroom mobil. Menurut Xiaodongshuoche –grup percakapan online yang banyak mengupas pasar otomotif China, jika ditimbang uang receh yang dipakai membeli mobil itu beratnya mencapai 100 kilogram.

Kasus pembelian barang dengan uang receh memang kerap terjadi di China. Namun selama ini kebanyakan untuk membeli barang yang harganya sekitar 10 atau 20 ribu yuan.

Ulah pria pembeli BMW itu terang saja merepotkan pegawai showroom. Sebab, para karyawan itu harus menghitung uang kertas dalam pecahan kecil itu. Dibutuhkan lebih dari 20 pegawai dan lebih dari enam jam untuk menghitung semua uang tersebut.

Dalam foto yang beredar di dunia maya, uang itu memang sangat banyak. Uang kertas itu ditumpuk memanjang di lantai.
Kepada wartawan, pria tersebut mengaku sengaja menggunakan uang receh untuk membeli BMW Seri 7 meringankan beban dalam menyimpan uang yang selama ini dikumpulkan. (INT/DC)

Most Popular

To Top