Walikota Bau-Bau : Kami  Bahagia Datang di Ambon – Ambon Ekspres
Amboina

Walikota Bau-Bau : Kami  Bahagia Datang di Ambon

AMBON, AE.—Walikota Bau-Bau, AS Tamrin  mengungkapkan rasa terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Kota Ambon. Ini lantaran dia menilai masyarakat asal  Bau-Bau yang berdomisili di Kota Ambon mendapat perhatian yang sangat baik.

Keinginan untuk melihat lebih dekat kehidupan masyarakat Bau-Bau di Kota Ambon, lanjut Tamrin membuat dirinya bersama Wakil Walikota Bau-Bau, Wa Ode Maasra Manarfa serta Ketua DPRD Kota Bau-Bau, Roslina Rahim  dan sejumlah pejabat kota Bau-Bau yang datang dalam rangka Rakernas Apeksi, memutuskan untuk tiba lebih awal di Kota Ambon sebelum Rakernas Apeksi dimulai.

“Kami bahagia berkesempatan datang di Kota Ambon. Bisa bertemu masyarakat Bau-Bau yang ada di Kota Ambon. Dan setelah bersilaturahmi dengan mereka (masyarakat Bau-Bau, red), kami jadi tahu kehidupan mereka di Kota Ambon,’’ ungkapnya, kemarin.

Dari silaturahmi dengan sekitar 400 masyarakat Bau-Bau  di Kota Ambon, dirinya mengaku sangat berterima kasih kepada pemerintahan dan masyarakat Kota Ambon. “Karena sudah memberikan perhatian yang baik kepada masyarakat Bau-Bau yang ada di sini. Saya sudah jalan-jalan di sejumlah tempat, termasuk di Pasar Mardika.

Disitu banyak masyarakat dari Bau-Bau. Kedekatan antara masyarakat Ambon dengan masyarakat Bau-Bau sudah terjalin sejak dulu. Buktinya, banyak masyarakat  Buton (Bau- Bau) yang ada di Kota Ambon,” katanya.

Dia menegaskan, Kota Ambon sudah semakin maju dalam hal pembangunan, kehidupan sosial masyarakat pun sangat baik. “Karena itu,  saya pesan kepada masyarakat Bau-Bau yang ada di Kota Ambon agar terus mendukung program Pemkot Ambon sesuai profesi masing-masing,” pesannya.

Tamrin mengaku, kondisi Kota Ambon sudah aman dan nyaman untuk dikunjungi. Ini yang harus terus dipelihara dan ditingkatkan, agar pembangunan di kota bertajuk Manise ini semakin maju dalam segala bidang.

Ditempat yang sama, Wakil Walikota Bau-Bau, Wa Ode Maasra Manarfa mengaku Kota Ambon sudah sangat berubah menjadi lebih baik setelah dilanda konflik sosial pada beberapa tahun lalu. Hal itu juga dikui oleh  Kepala Bagian Pemerintahan Kota Bau-Bau, La Ode Aswat.

“Sebagai kota yang pernah dilanda konflik sosial, Kota Ambon sudah kembali maju dalan hal pembangunan. Masyarakat di kota ini juga terlihat sangat rukun. Ini harus dipertahankan,” harapnya. (MAN)

Most Popular

To Top