Warela Dinilai Berhasil Pimpin Hanura Ketimbang Hasanussy – Ambon Ekspres
Politik

Warela Dinilai Berhasil Pimpin Hanura Ketimbang Hasanussy

AMBON ,AE— Ketua DPC Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Ambon, Hendrik Warela dinilai lebih berhasil dari Ketua DPD Hanura Maluku, Ayu Hasanussy. Indikatornya,  selain mempertahankan kursi Hanura di DPRD Kota Ambon, Warela juga berhasil mengutus kadernya merebut kursi DPRD Maluku dan DPRD SBB.

adi memang tidak dipungkiri ibu Hasanussy banyak keberhasilan yang dicapai. Ini dibuktikan dengan keberhasilan kader Hanura di kabupaten/kota dan provinsi menjabat anggota dewan.  Jadi kita mendukung beliau (Hasanussy) maju mencalonkan diri merebut kursi Hanura,”kata Wakil Ketua OKK DPC Hanura Kota Ambon, James Salhuteru kepada Ambon Ekspres, kemarin.

Meski begitu, dia mengingatkan, ada sejumlah kader terbaik yang berpeluang merebut kursi DPD Hanura Maluku. Dia mencontohkan, Ketua DPC Hanura Kota Ambon, Hendrik Warela.”Nah, kalau ada kader lain ingin maju itu hak mereka sepanjang memenuhi persyaratan. Jadi tidak menutup kemungkinan DPC Hanura Kota Ambon usung pak Warela merebut kursi Ketua DPD Hanura Maluku,”terangnya.

Dia mengaku, Warela berhasil pimpin Hanura Kota Ambon sebagaimana keberhasilan Hasanussy pimpin DPD Hanura Maluku. Meski begitu dia mengaku, selain mempertahankan kursi Hanura di DPRD Kota Ambon, Warela berhasil mengutus kadernya Julius Pattipeiluhu merebut kursi DPRD Maluku dari daerah pemilihan Maluku Tengah.

Bahkan, ada kader yang diutus merebut kursi DPRD SBB, yakni Abu Hitimala. Itu berarti pak Warela mampu menyiapkan, memberdayakan, dan mengkonsolidaiskan kadernya. Jadi memang keberhasilan yang diraih   adalah hasil binaan pak Warela, konsolidasi partai dan bukan kursi yang diraih karena keberhasilan personal,” ingatnya.

Bahkan, lanjut dia, Warela bertekad menciptakan satu kursi DPR RI dari Hanura jika terpilih pada musyawarah II DPD Hanura, medio Juni 2015 mendatang bertekad menciptakan satu kursi DPR dari Hanura.”Itu tekad beliau. Jadi program pak Warela itu konsolidasi internal disemua jenjang akan dilakukan. Intinya, komunikasi serta bangun relasi antara DPP, DPD dan DPC Hanura secara baik dan kontinyu. Ini agar partai semakin besar sehingga menyiapkan kader partai merebut kursi legislatif dan eksekutif,” paparnya.

Karenanya,  dia berharap, pelaksanaan Musda nantinya berjalan aman dan lancar agar konsolidasi dan program partai kedepan berjalan dengan baik. Apalagi, tambah dia, Musda adalah agenda organisasi sesuai AD/ART dan keputusan Munas ke II dan peraturan organisasi 02 tentang Musda, Muscab dan Musranting. ”Jangan ada intervensi dari pihak manapun sehingga tidak terulang seperti Musda sebelumnya. Biasanya pelaksanaan Musda ada resistensi,”sebutnya. (JOS)

Most Popular

To Top