Koalisi Gerindra-Louhenapessy di 2017 – Ambon Ekspres
Trending

Koalisi Gerindra-Louhenapessy di 2017

AMBON, AE— Pemilihan Walikota-Wakil Walikota Ambon masih dua tahun lagi, tapi beberapa partai politik mulai menyiapkan kadernya untuk bertarung. Golkar sepertinya tak akan lepaskan Richard Louhenapessy, sementara PPP, PKS, bahkan Gerindra menginginkan kadersnya berpasangan dengan incumbent ini. Siapa yang dipilih Louhenapessy?

Ketua DPC Gerindra Kota Ambon Phill Latumaerissa, lebih dulu terbuka mengajak Louhenapessy untuk bersama-sama membangun koalisi dalam pemilihan Walikota (Pilwakot) 2017 di Kota Ambon.

“Sebagai partai ke tiga terbesar, kita akan bersama-sama akan berkompetisi di pilkada. Kader terbaik kita di Gerindra akan kita dorong untuk berkompetisi. Kita berharap, Walikota Ambon Richard Louhenapessy, bersama-sama kita bangun koalisi. Partai Gerindra katakan, welcome buat Walikota Ambon Richard Louhenapessy,” ungkap Phill saat pelantikan 5 PAC Gerindra Kota Ambon di Gedung PKK Maluku, Sabtu (9/5).

Menurutnya, Gerindra bangga, karena pada 5 tahun yang lalu, Richard Louhenapessy merupakan bagian dari perjuangan Gerindra. Untuk itu, Gerindra turut bertanggung jawab bersama Walikota demi melaksanakan tugas hingga masa bakti selesai. ‘’ Untuk itu, perlu untuk membenahi, memperkuat serta meningkatkan mesin-mesin partai pada level PAC hingga ranting-ranting demi menyongsong Pilwakot 2017 mendatang. Dan Gerindra juga akan berpatokan pada hasil survei, sebagai bagian dari indikator objektif dalam memberikan keputusan politik,” sebutnya.

Namun, lanjutnya, bukan berarti Gerindra tidak memberi masukan maupun menkritisi pemerintah kota. “Gerindra akan menkritisi kebijakan pemerintah kota jika bersebrangan dengan kepentingan rakyat. Karena sebagai partai yang bertanggung jawab, Gerindra perlu memberikan pikiran untuk menkritisi demi kepentingan rakyat di kota ini,” terangnya.

Dia berharap, pengurus 5 PAC yang berjumlah 87 orang taat serta patuh dalam menjalankan amanat partai. ‘’Karena atas kepercayaan itulah, Gerindra Kota Ambon telah melahirkan kader-kader terbaik seperti Rustam Latupono selaku Wakil Ketua DPRD Kota Ambon. Bahkan Gerindra keluar sebagai pemenang ke tiga Kota Ambon setelah Partai Golkar dan PDI-P, hingga menyamai hasil yang dicapai di DPP, yakni pemenang ke tiga di tingkat nasional,” terangnya.

Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, dalam sebuah prestasi politik maupun teori serta kekuatan politik, tidak ada yang sukses seperti yang telah di pertontonkan Gerindra. “Banyak partai yang ada lebih awal, tetapi untuk masuk itu sangat sulit. Gerindra dalam usia 7 tahun mampu menempatkan diri sebagai sebuah partai yang dapat menjaga kepercayaan publik yang luar biasa. Kalau mekanisme partai bertanggungjawab dan terus dipertahankan, tidak menutup kemungkinan bahwa dalam lima tahun kedepan Partai Gerindra bisa menjadi runer-up, bahkan pemenang utama dalam pemilihan,” tandas Louhenapessy.(ISL)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!