Kelulusan Ujian SMA Diumumkan Via Kantor Pos – Ambon Ekspres
Pendidikan

Kelulusan Ujian SMA Diumumkan Via Kantor Pos

Tunggu Kepastian Dari Jakarta

Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon Benny Kainama, menuturkan, pengumuman hasil kelulusan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA Sederajat di Kota Ambon akan diumumkan pada Jumat (15/5) melalui Kantor Pos. Pengumuman diberikan dalam bentuk amplop yang akan disebarkan kepada siswa dari masing-masing sekolah.

‘’Memang tahun ini hasil kelulusan dikembalikan ke sekolah, namun untuk menjaga ketertiban Kota ini, kita melakukan kerjasama dengan Kantor Pos Cabang Ambon maupun pihak sekolah agar hasil kelulusan anak didik diumumkan melalui Kantor Pos,’’ katanya kepada pers di kantor Disdikbud Provinsi Maluku,  Senin (11/2).

Dengan mekanisme pengumuman seperti iti, katanya, diharapkan para siswa yang ada di Kota ini dapat bersabar dan menahan diri sambil menunggu hasil yang akan diperoleh, baik pada siswa yang lulus maupun yang tidak lulus.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Provinsi Maluku Saleh Thio, mengatakan untuk pengumuman hasil kelulusan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA Sederajat masih menunggu kepastian dari Jakarta. Padahal, berdasarkan Prosedur Operasional Standar (POS) yang ditetapkan oleh Pusat, hasil kelulusan akan diumumkan pada Jumat (15/5).

‘’Untuk Provinsi Maluku jumlah peserta UN SMA Sederajat sebanyak 28.162 siswa dari 369 sekolah, yang tersebar di 11 kabupaten/kota. Nah, untuk pola kelulusan siswa kebijakannya diserahkan ke Kabupaten/Kota, karena tahun 2015 ini hasil kelulusan dikembalikan kepada satuan pendidikan (sekolah). Nah, untuk hasil kelulusan UN SMA Sederajat kita masih menunggu kepastian dari Jakarta,” ungkapnya. (PRO1)

Most Popular

To Top