Lawan Sepadan Untuk MK – Ambon Ekspres
Trending

Lawan Sepadan Untuk MK

Ambon, AE— Sekretaris Tim Pemenangan pasangan Sitti Umuriah Suruwaky-Syarifudin Goo, Jofan Aineka mengatakan, dalam waktu dekat tim akan melakukan konsolidasi di beberapa kecamatan di Seram Bagian Timur. Ini agar lebih mengenalkan pasangan tersebut ke masyarakat.

“Kami sudah jadwalkan dalam waktu dekat menkonsolidasikan pasangan Sus-Goo. Selain itu, kami juga sudah menyiapkan agenda lainnya,” katanya via telepon. Masuknya Sus-Goo dinilai menjadi lawan sepadan bagi Mukti Keliobas-Fachri Alkatiri.

Aineka mengungkapkan, dari beberapa kecamatan, yakni Bula, Bula Barat, Pulau Gorom, Gorom Timur, Kesui, Seram Timur, Siwalalat, Werinama, Wakate, Tutuk Tolu, pasangan Sus-Goo akan menang diatas 90 persen di kec Siwalalat, Werinama dan Sertim.

“Indikatornya, pak bupati sekarang (Abullah Vanath-red) ada di belakang pasangan Sus-Go. Sementara Sertim, tentu figur pak Ongen Goo akan menjadi pilihan masyarakat. Beliau kan putra daerah. Jadi kami target menang diatas 90 persen,” katanya.

Dia juga mengapresiasi kepercayaan yang diberikan PKB dan PKPI kepada pasangan Sus-Goo. Rekomendasi yang diberikan katanya, merupakan amanat yang harus di perjuangkan untuk menapai kemenangan di Pilkada SBT. “Tim akan bekerja all out menangkan pasangan Sus-Goo,” tandasnya.

Hingga kemarin tim Sus-Goo masih melakukan komunikasi dengan partai lainnya, seperti PDIP, Nasdem dan Hanura. Sebab kata dia, partai sebagai mesin utama untuk meraih kemenangan.

“Olehnya itu, komunikasi terus kami lakukan dnegan pimpinan partai. Dan kami juga optimis PDIP, Hanura dan Nasdem akan memberikan rekomendasinya,”paparnya.

Ketua DPW PKB Provinsi Maluku Basri Damis mengatakan, bukan tidak mungkin Koalisi Indonesia Hebat (KIH) akan berlaku hingga daerah. Khusus untuk Pilkada SBT, MBD, Bursel dan Aru peluang itu terbuka.

“Kita berharapnya demikian, bahwa kekompokan KIH juga terbangun di daerah antara PKPI, Nasdem, PKB, Hanura dan PDIP,” kata Damis. Damis mengatakan, rekomendasi yang diberikan kepada SUS-GOO itu telah melalui proses yang prosedural dan objektif. Mulai dari verifikasi administrasi pencalonan di desk Pilkada DPC PKB SBT hingga uji kelayakan dan kepatutan di DPP.

”Ini sudah melalui pertimbangan berdasarkan tahapan-tahapan penjaringan yang dilakukan mulai dari DPC PKB dan fit and proper test. Dan pasangan Sitti-Goo, memenuhi persyaratan-persyaratan itu,” kata Damis kepada Ambon Ekspres via seluler.

Untuk itu lanjutnya, seluruh kader PKB harus taat terhadap keputusan DPP tersebuta. Kader yang melawan, kata dia, akan diberikan sanksi tegas sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga. “DPP sudah memberikan instruksi agar rekomendasi ini di kawal. Olehnya kami meminta kader PKB baik yang di DPW, DPC dan ranting agar mematuhinya. Bagi yang tidak patuh, tentu akan di kenai sanksi,” tandasnya.

Disinggung isu bahwa ada sebagian kader tidak setuju rekomendasi diberikan kepada pasangan Sus-Goo, kader NU ini membantahnya. Kata dia, itu hanya dinamika dalam sebuah proses politik. “Dan itu sudah selesai setelah rekomendasi dikeluarkan. Itu kan bagian dari dinamika saja,”katanya. (TAB)

Most Popular

To Top