Pemkot Ambon Harus Kembangkan Wisata Kuliner – Ambon Ekspres
Pesona Manise

Pemkot Ambon Harus Kembangkan Wisata Kuliner

KEINDAHAN alam bukanlah satu-satunya daya tarik wisatawan untuk datang ke Kota Ambon, Maluku. Kekayaan kuliner yang ada di daerah ini, bisa menjadi salah satu magnet terkuat menarik wisatawan agar dapat berkunjung dan lebih lama berada di daerah ini.

Salah satu warga Surakarta, Ningsi mengatakan, Ambon memiliki kekayaan budaya di dalamnya terdapat keragaman cita rasa kuliner yang patut dibanggakan dan harus terus dikembangkan untuk daya tarik bagi wisatawan.

“Lewat Indonesia City Expo atau (ICE) 2015 ini bisa menjadi ajang pomosi kuliner bagi pelaku usaha sebagai daya tarik wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Ambon. Masakan khas Abon bisa menjadi destinasi. Jadi orang yang datang ke Ambon bukan hanya ingin melihat seni dan budaya namun, salah satunya untuk kuliner,” ucap Ningsi.

Selain itu, lanjutnya, lewat pengembangan wisata kuliner nantinya  dapat memberikan kepuasan bagi pencinta kuliner dalam mengeksplorasi keinginan mereka terhadap kekayaan kuliner nusantara.

“Diharapkan, Pemkot Ambon bisa melihat hal ini, dan terus dikembangkan bukan hanya dari seni dan budaya yang ada, namun juga melestarikan kekayaan kuliner. Sebab, hal ini  juga dapat menjadi wadah bagi penggiat UMKM, khususnya di bidang kuliner,”tuturnya.

Hal senada juga disampaikan, Direktur APEKSI, Sarimun Hadisaputra saat penutupan Indonesia City Expo di Ambon, Minggu(10/5). Pemkot Ambon  diharapkan, bisa mengembangkan wisata kuliner yang menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke suatu daerah.

“Wisatawan yang datang pasti mencari ole-ole untuk dibawa pulang.  Selain kerajinan juga kuliner khas dari daerah ini. Kerena itu Pemkot Ambon harus bisa mengembangkan kuliner khas untuk dibawa pulang maupun dinikmati saat berada di Ambon ,”tuturnya. (IWU)

Most Popular

To Top