Petani Buru Siap Sukseskan Program Pertanian Modern – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Petani Buru Siap Sukseskan Program Pertanian Modern

Para petani di Kabupaten Buru mengaku siap menyukseskan apa yang menjadi harapan Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman beberapa waktu lalu, bahwa para petani di Kabupaten Buru harus mensukseskan program pertanian modern.

Pengakuan kesiapan para petani itu diungkapkan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buru, Wara beberapa waktu lalu. Ia mengaku, para petani sudah siap mengikuti setiap perkembangan teknologi pertanian dewasa ini, baik mengenai peralatan modern maupun sistem pengairan atau irigasi.

Permerintah pusat, sebut dia, telah menekankan kepada petani di Buru untuk menaikan produksi beras dan jagung dengan menggunakan sistem dan teknologi pertanian modern.
“Berkat semangat dari Menteri Pertanian dan Presiden RI para petani telah berjanji siap menyukseskan apa yang menjadi harapan pemerintah,” ujarnya.

Para petani di Buru, kata dia, akan mewujudkan harapan itu sebelum Menteri Pertanian dan Presiden menepati janjinya datang lagi ke Kabupaten Buru dua tahun mendatang untuk melakukan panen raya.

Wara berharap para petani mau bahu membahu dan berusaha mewujudkan program peningkatan produksi pertanian, sehingga dapat berdampak pada perbaikan perekonomian masyarakat petani itu sendiri.
“Pemkab akan terus memantau dan melakukan koordinasi dengan para petani untuk sama-sama menciptakan kemajuan pertanian modern di Kabupaten Buru,” tandasnya. (CR8)

Most Popular

To Top