SSB PPSM Ambon Sabet Juara Pangdam Cup U-15 – Ambon Ekspres
Olahraga

SSB PPSM Ambon Sabet Juara Pangdam Cup U-15

AMBON, AE.—Tim Sekolah Sepakbola (SSB) PPSM (Pusat Pelatihan Sepakbola Maluku) Ambon berhasil meraih juara pertama pada kompetisi sepakbola Piala Pangdam Cup U-15  Tahun 2015.
Tim binaan Mukhlis Mony, Tomy Lawery, Jopi Patty, Kasim Wabulla dan Jefry Tanamal tersebut mengalahkan tim SSB Dodiklatpur dengan skor 2-1 (0-0) saat laga pamungkas di  Lapangan Rindam, Desa Suli, Maluku Tengah, kemarin petang.

Dua gol dicetak oleh Sergio Patirousamal di menit ke-45 dan Aan pada menit ke-55 melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Pelatih kepala PPSM Ambon mengatakan, kemenangan yang diraih memang diluar dugaan sebaba tim pelatih tidak memasang target juara pada kompetisi kali ini.’’ Jujur, kami tidak pasang target, sebab fokus kami adalah bagaimana anak-anak bisa menambah pengalaman bertanding,’’ ungkap Mony saat menyambangi Markas Ambon Ekspres di jalan Yos Sudarso Ambon, kemarin.

Memang, jelas Mony, sebelum mengikuti kompetisi ini, tim pelatih sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari.Apalagi, selama ini latihan tim tidak hanya digelar menjelang event saja, melainkan tetap rutin digelar walau tanpa kompetisi.Hal itu dilakukan agar anak asuhannya bisa lebih kompak.’’ Kami latihan seminggu dua kali (Senin dan Rabu).Kalau ada turnamen, Aan dan teman-teman lakukan uji coba,’’ ungkapnya.

Mony menambahkan, SSB PPSM kini sudah memiliki dua tim di beberapa level usia, yakni mulai U-12 sampai U-15 tahun.Namun, yang menjadi kendalan adalah sarana latihan dan minimnya peralatan.’’ Kami minta ada perhatian lebih dari pemerintah Kota Ambon sehingga kedepan tim-tim asal kota bertajuk manise ini bisa lebih berprestasi lagi di berbagai event,’’ harapnya menutup perbincangan. (ZAL)

Most Popular

To Top