Balon Bupati Serbu Golkar Kubu Mantulameten – Ambon Ekspres
Trending

Balon Bupati Serbu Golkar Kubu Mantulameten

AMBON,AE— Sejumlah bakal calon Bupati dan Wakil Bupati sepertinya tidak menghiraukan kisruh dualisme kepemimpinan di internal Golkar. Buktinya, sejak DPD Golkar Maluku kubu Agung Laksono membuka pendaftaran langsung diserbu para balon.

Mereka yang mendaftar di hari pertama pendaftaran Senin (11/5), yakni Siti Umariah Suruwaky-Syarifudin Goo (bakal calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Seram bagian Timur. Tais Souwakil-Niko Nurlette (bakal calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Buru Selatan). Simon Mose Maahury-Kim Davitz Markus (bakal calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati MBD), dan Barnabas Orno (balon Bupati MBD).

Balon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar, Selasa kemarin, yakni Hakim Fatsey (balon Bupati Bursel), Tagop Soulisa  (balon Bupati Bursel). Welem Kurnala (balon Bupati Aru). Taslim Tuhuteru (balon Bupati SBT). Benjamin Noach (balon Wakil Bupati MBD.”Ini daftar nama-nama bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar di hari kedua pendaftaran. Jadi pembukaan pendaftaran Senin (11/5), penutupN pendaftaran Minggu (17/5),” kata anggota tim penjaringan DPD Golkar kubu Laksono, Jemi Papilaja kepada Ambon Ekspres, kemarin.

Sekretaris Plt DPD Golkar Maluku kubu Laksono, Umar Lessy menjelaskan, sebelum mekanisme pengambilan keputusan rekomendasi balon kepala daerah dan wakil kepala daerah, diawali dengan pendaftaran para balon, pengembalian berkas dan pemenuhan kelengkapan administrasi. “Selanjutnya digelar uji kelayakan dan kepatutan. Juga ada tahapan pelaporan  hasil uji kelayakan dan kepatutan  ke DPP Golkar,” jelas Lessy ketika dihubungi, kemarin.

Salah satu balon Wakil Bupati MBD, Benjamin Noach ketika dihubungi soal keputusan dirinya mendaftar di Golkar yang tengah berkonflik, dia menjawab santai. “Memang saya ini kader PDIP. Tapi, tentu kita ingin menang butuh teman koalisi. Jadi memang kita butuh dukungan parpol lain termasuk Golkar. Nah, Golkar kubu Laksono buka pendaftaran kita daftar. Tapi, nanti kita lihat keputusan terakhir,” kata Noach yang akan berpasangan dengan Barnabas Orno.(JOS)

Most Popular

To Top