Pemkab Peringati Isra Mi'raj – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Pemkab Peringati Isra Mi'raj

Pemerintah Kabupaten Buru, Senin lalu (11/5) memperingati peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Kegiatannya dipusatkan di Mesjid Al Buruj, Namlea dan dihadiri ratusan warga.

Kegiatan yang bertema “Melalui Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1436 H/ 2015 M Kita Tingkatkan Kinerja Menuju Kabupaten Buru Yang Maju Religius dan Sejahtera” itu juga dihadiri sebagian besar pegawai Pemkab Buru.
Asisten II Setda Kabupaten Buru, Karim Tukan yang mewakili Bupati Buru Ramly Umasugi mengatakan, Pemkab mengapresiasi dukungan masyarakat atas terselenggarakan kegiatan ini.

Termasuk dan dukungan partisipasi masyarakat dalam menyukseskan agenda kunjungan Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman beberapa waktu lalu.
Bupati mengaku, kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu membawah berkah bagi masyarakat Buru, khususnya bagi kemajuan pembangunan dan peningkatan ekonomi masyarakat.

Sementara terkait dengan perayaan Isra Mi’raj, Bupati mengingatkan pentingnya peningkatan iman dan takwa. Bupati mengatakan, pengaruh iman dan takwa pada kehidupan manusia, bukan hanya sekedar kepercayaan yang berada dalam hati, melainkan juga menjadi kekuatan yang mendorong dan membentuk sikap dan perilaku hidup.

Dikatakan, iman dan takwa memberi pengaruh pada seseorang untuk selalu berbuat dengan ikhlas, tanpa pamrih. Orang yang beriman senantiasa konsekuen dengan apa yang telah diikrarkannya, baik dengan lidahnya maupun hatinya. “Oleh karena itu, seluruh masyarakat Kabupaten Buru  untuk senantiasa meningkatkan kualitas iman dan takwa kepada Allah SWT,” pinta Bupati dalam sambutan tertulisnya itu.

Dalam kesempatan yang sama ust. M. Mukadar yang tampil memberi hikmah Isra Mi’raj mengatakan, dalam sejarah umat Islam, peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan sebuah peristiwa yang sangat fenomenal.

Dalam Peristiwa tersebut, Nabi Muhammad SAW memperoleh perintah ibadah wajib, yaitu shalat lima waktu yang langsung diperintahkan Allah SWT kepada rasulnya. Dan, perintah shalat itu menjadi suatu ibadah wajib bagi setiap umat Islam  serta memiliki keistimewaan tersendiri, jika dibandingkan dengan ibadah-ibadah wajib lainnya.

Karena itu, diharapkan umat Islam khususnya yang hidup saat ini untuk menjalankan perintah shalat itu dengan ikhlas dan sungguh-sungguh, apapun alasannya. (CR8)

Most Popular

To Top