Wali Kota Se-Indonesia Apresiasi Program GMGM – Ambon Ekspres
GMGM

Wali Kota Se-Indonesia Apresiasi Program GMGM

Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan, sedikitnya 11 Wali Kota Seluruh Indonesia yang ambil bagian dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) APEKSI memberikan apresiasi terhadap program Gerakan Maluku Gemar Membaca (GMGM) yang dilaksanakan Ambon Ekspres.

‘’GMGM merupakan program yang bersifat membangun. Sesuai hasil survey wali kota yang  sertuju dengan hal ini, namun yang paling menarik adanya peranan media untuk meningkatkan minat baca bagi anak-anak di Kota Ambon. Jadi GMGM itu luar biasa,’’ kata Laouhepessy saat menerima Dirut Ameks, Mahfud Waliulu dan Panitia Zamrah Ameks Festival di Kantornya, kemarin.

Dia mengaku, selama di Ambon, program GMGM diikuti secara intens oleh Walikota Bandung dan Wali Kota Banjarmasin. ‘’Malah, GMGM akan dikembangkan di daerah masing-masing (Bandung dan Banjarmasin). Nag, ini merupakan hal yang sangat positif untuk ditingkatkan,’’ sebutnya.

Tidak hanya disitu, Louhenapessy juga bercerita, saat mengikuti Pencanangan Gerakan Indonesia Cerdas oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Anes Baswedan di Jakarta Convention Center di Jakarta, Menteri juga sempat mencontohkan GMGM yang digelar di Maluku.

‘’Saat pencanangan Gerakan Indonesia Cerdas di JKCC, pak Menteri Anes sempat menyinggung GMGM di Maluku. Ini sebagai contoh untuk membangun upaya pendidikan yang cerdas di masyarakat. Jadi bagi kami GMGM itu luar biasa,’’ tuntasnya. (PRO2)

Most Popular

To Top