16 Tim Ambil Bagian di Kejurnas Dayung antar PPLP – Ambon Ekspres
Olahraga

16 Tim Ambil Bagian di Kejurnas Dayung antar PPLP

Nirahua : Kuotanya Bisa Bertambah

AMBON, AE.—Walau panitia belum membuka pendaftaran Kejurnas Dayung antarPPLP, namun beberapa  daerah sudah siap ambil bagian di ajang berskala nasional yang akan dipusatkan  di Teluk Baguala, Kota Ambon tersebut.

Diantaranya Sulawesi Selatan, DKI Jakarta  hingga Papua.Demikian disampaikan Kepala Bidang Olahraga, Dinas Olahraga Provinsi Maluku, Carolis Nirahua saat dihubungi Ambon Ekspres, kemarin.

Nirahua menyebutkan, diperkirakan kuota peserta bisa mencapai 16 tim PPLP di seluruh Indonesia.’’ Saat ini masing-masing daerah memiliki banyak agenda, jadi kemungkinan yang ikut ada sekitar 16 peserta.Namun, kuotanya bisa berubah.Perkiraan kami seperti itu,’’ terang dia.

Menurut data yang ada, setidaknya Kejurnas Dayung antar PPLP tahun ini diikuti sebanyak 16 tim PPLP. Dimana lebih banyak dari sebelumnya, karena Aceh dan Kepri mulai bergabung tahun ini.’’ Kejurnas tahun akan mempertandingkan beberapa nomor, diantaranya Rowing dan Canoing,’’ jelasnya.

Saat ini, kata Nirahua, pihaknya sementara mempersiapkan hal terknis terkait  pelaksanaan Kejurnas nanti, salah satunya dengan melakukan pantauan di lokasi perlombaan.’’ Secara keseluruhan, kami sudah siap melaksanakan event ini.Beberapa hal terus kami benahi demi kelancaran event dimaksud,’’ terangnya.

Senin depan, imbuh dia, seluruh panitia pelaksana akan melakukan rapat bersama untuk membicarakan hal ihwal menyangkut pelaksanaan event tersebut.’’ Kami akan rapat hari senin.Intinya, kami siap memutar event itu,’’ tutup Nirahua.

Dibagian lain, Anos Jeremias, Sekretaris Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Sekum Podsi) Maluku memaparkan bahwa, pihaknya akan melakukan pemantauan dan pencarian bibit potensial dari kejurnas tersebut.’’ Ada sekitar puluhan atlet yang bakal turun di ajang itu.Jadi, kami akan pantau mereka saat lomba nanti,’’ ungkap Anos.

Masih menurut Anos, semua pedayung dibawah binaan PPLP  mimiliki prospek masa depan yang menjanjikan.Sebab ada beberapa atlet yang siap mengganti senior mereka.’’ Kami sekarang lagi gencar-gencarnya mencari atlet di setiap daerah.Sebab kami ingin ke depan atlet Maluku harus berprestasi,’’ pungkasnya. (ZAL)

Most Popular

To Top