Hari Ini, Kelulusan UN SMA Sederajat Diumumkan – Ambon Ekspres
GMGM

Hari Ini, Kelulusan UN SMA Sederajat Diumumkan

Jangan Coret-Coret

Dipastikan Jumat (15/5) hari ini sebanyak 28.162 siswa SMA Sederajat yang tersebar pada 369 sekolah di Provinsi Maluku, akan mendengar hasil kelulusan Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2014-2015. Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Saleh Thio, kepada pers kemarin.

Menurutnya, untuk tahun ini hasil kelulusan siswa dikembalikan ke satuan pendidikan (sekolah) berdasarkan rapat dewan guru. Karena itu pola kelulusan tergantung dari kabupaten/kota masing-masing yakni ada yang melakukan hubungan kerjasama dengan Kantor Pos untuk pengumuman dalam bentuk amplop yang dibagikan kepada siswa dan ada yang langsung diumumkan melalui sekolah. ‘’Yang terpenting, kondisi dan situasi keamanan dan ketertiban tetap terjaga dengan baik diseluruh kabupaten/kota,’’ katanya.

Dia juga mengharapkan adanya kerjasama yang baik antara Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota dan satuan pendidikan, hingga hasil kelulusan UN tahun ini dapat berjalan aman dan lancar, tanpa ada hambatan apapun.

Thio juga menghimbau kepada seluruh siswa SMA Sederajat yang ada di Provinsi Maluku untuk tidak melakukan konvoi di jalan raya yang berlebihan, balapan liar, serta coret mencoret seragam sekolah yang nantinya akan merugikan dirinya sendiri.

“Saya menghimbau, agar saat pengumuman hasil kelulusan, seluruh siswa yang ada di Maluku, dapat menahan diri dan bersabar dengan tidak melakukan tindakan yang merugikan dirinya sendiri,” tandasnya. (PRO1)

Most Popular

To Top