Pasukan Kuning Dapat Sweater – Ambon Ekspres
Amboina

Pasukan Kuning Dapat Sweater

Sebagai wujud kepedulian serta penghargaan bagi pasukan kuning (petugas pembersih jalan) dalam upaya menjaga kebersihan, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon membagi-bagikan 653 jaket (sweater). Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan Kota Ambon, Morits Lantu, kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Rabu (13/5).

Menurut dia, bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk penghargaan kepada pasukan kuning yang setia menjaga kebersihan Kota Ambon pada pagi, siang maupun malam hari.

“Kita berikan khusus kepada buruh sapu, buruh taman dan buruh mobil yang setia kepada lingkungan Kota Ambon agar tetap bersih, aman, dan nyaman,” katanya.

Sebelumnya, kata dia, pasukan kuning telah menerima bantuan jaminan kesehatan dari Pemkot Ambon dan saat ini mereka juga kebagian sweater untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama mereka beraktifitas.
Apalagi, lanjut mantan kadis Pehubungan itu, saat ini, Kota Ambon dalam  kondisi panca robah, sehingga sweater yang diberikan akan membantu kenyamanan dalam melaksanakan aktivitas mereka.

“Pasukan kuning harus diperhatikan secara baik, karena mereka ujung tombak kebersihan kota ini, ada pada mereka (pasukan kuning red) itu,” terangnya.
Selain mendapat bantuan sweater dan jaminan kesehatan, katanya, Pemkot juga menambah 3 unit armada sampah yang dibeli melalui APBD Kota Ambon untuk memperlancar pekerjaan mereka.

“Semua bantuan yang diterima Dinas Kebersihan dan Pertamanan sebagai bukti untuk kita bersama-sama menjaga kebersihan kota ini,” tandasnya. (PRO2)

Most Popular

To Top