SMA 11 Dengar Hasil UN Lewat Amplop – Ambon Ekspres
Pendidikan

SMA 11 Dengar Hasil UN Lewat Amplop

Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 11 Ambon Drs Hilal Wattiheluw, mengatakan, tahun ini hasil kelulusan Ujian Nasional (UN) untuk siswa SMA ditentukan oleh pihak sekolah. Dengan penentuan lewat sekolah, dirinya optimis kelulusan siswa di SMA Negeri 11 Ambon mencapai 100 persen.

Untuk teknis hasil UN, dia akui kalau hasil UN 542 siswa yang telah mengikuti UN  akan disampaikan dalam bentuk amplop yang dibagikan oleh petugas Kantor Pos Cabang Ambon pada, Jumat (15/5).

“Jadi, rencananya hari ini (Rabu-Red) kita akan serahkan hasil kelulusan UN ke Kantor Pos Cabang Ambon, hingga pada Jumat (15/5) nantinya siswa akan mendengar hasil UN dalam bentuk amplop yang diantar oleh petugas Pos ke rumah siswa masing-masing yang tersebar di Kota Ambon,” ungkapnya.

Dikatakan, untuk kelulusan siswa dalam UN diutamakan kualitas dari pada kuantitas, karena itu pada pelaksanaan UN tahun ini dijaga dengan baik dan diperketat pengawasannya, sehingga hasil yang diperoleh sangat memuaskan.
Sementara itu, kata Wattiheluw, siswa yang mau mendaftarkan ke Perguruan Tinggi, diberikan kemudahan surat keterangan dari sekolah untuk mengikuti test di Perguruan Tinggi.

‘’Harapan kami, kelulusan itu harus disyukuri oleh seluruh siswa, kemudian orangtua harus mendampingi anak saat pengumuman kelulusan, sehingga siswa tidak konvoi di jalan-jalan, tidak coret mencoret baju seragam sekolah dalam waktu setelah pengumuman hasil. Selain itu siswa tetap belajar untuk meningkatkan kemampuan atau kompetensinya,’’ ingatnya. (PRO1)

Most Popular

To Top