Bangga Dengan Hasil Kelulusan Siswa – Ambon Ekspres
GMGM

Bangga Dengan Hasil Kelulusan Siswa

Ada perasaan senang, bangga bahkan gembira yang terpancar dalam benak seorang pimpinan apabila, semua siswa yang ikut dalam Ujian Nasional (UN) mencapai hasil yang maksimal. Hal tersebut diakui Kepala SMA Negeri 7 Ambon, Laurens Makatipu, saat ditemui Ambon Ekspres pada pengumuman kelulusan siswa, Jumat (15/5), pekan kemarin.

Sebelum pelaksanaan UN, Makatipu telah merasa yakin kalau siswa-siswinya akan mencapai hasil kelulusan 100 persen. Hal tersebut tidak terlepas dari berbagai persiapan yang dilakukan sebelumnya, baik pemantapan maupun try out dan sebagainya.

“Hasil ini sesuai dengan berbagai kesiapan yang telah dipersiapkan pihak sekolah maupun orang tua sebelum para siswa bertempur dalam medan ujian. Jadi saya tidak ragu dengan hasil yang dicapai saat ini,” katanya.
Kebanggan tersebut tidak berkurang, walau standar kelulusan tidak lagi ditentukan oleh hasil UN.

Menurutnya, standar kelulusan SMA di Kota Ambon  yakni 70 berbanding 30, yaitu ditentukan oleh nilai sekolah, sikap siswa maupun pembelajar  selama di sekolah. “Ini sama dengan sistim yang dulu, tidak memakai kriteria UN, karena criteria kelulusan sudah ditetapkan,” terangnya.

Dia menambahkan, dari 83 peserta UN di SMA Negeri 7 Ambon yang semuanya dinyatakan lulus 100 persen, 50 persennya akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. “50 persen lebih lulusan kami akan melanjutkan ke Perguruan Tinggi,” terangnya.

Untuk itu, Dia berharap, lulusan SMAN 7 Ambon akan  mencapai hasil yang terbaik, agar mereka dapat menjadi generasi yang bermanfaat bagi sesama manusia maupun nusa dan bangsa.
“Saya yakin anak-anak ini akan meraih kesuksesan dimasa yang akan datang,” pungkasnya. (PRO2)

Most Popular

To Top