Bupati Buka Rakerda IPPMAP – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Bupati Buka Rakerda IPPMAP

Masohi, AE.—Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Negeri(BPMPN) Kabupaten Maluku Tengah, Achmad Namakule atas nama bupati Tuasikal Abua membuka Rapat Kerja Daerah(Rakerda) Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Pelauw(IPPMAP), Sabtu,(16/5).

Rakerda yang dipusatkan di Aula Kementerian Agama tersebut mengusung tema “Refleksi gagasan ideologi guna menciptakan generasi penerus yang kompeten dan kompetitif dalam bingkai Maningkamu” melibatkan lebih dari 100 peserta utusan kecamatan. “Peserta sebanyak 102 orang utusan kecamatan serta utusan DPD provinsi,” ulas ketua panitia Ahmad Sahubawa.

Sementara, Ketua DPC IPPMAP, M.Taher Tualeka menandaskan, berbagai program strategis yang dihasilkan dari Rakerda tersebut utamanya menyangkut pengembagan organisasi, pemberdayaan serta pengabdian kepada negeri Pelauw. “Nantinya dapat memberikan manfaat nyata dan terarah,” ujarnya.

Sehingga adanya organisasi dimaksud dapat melahirkan generasi muda yang matang secara organisasi namun tetap berada dalam bingkai Maningkamu atau persaudaraan. “Wajib untuk menelorkan setiap generasi yang memiliki semangat kompetitif,” tegas Tualeka lagi. Rakerda merupakan ajang konsolidasi menciptakan ide dan gagasan karena itu lanjutnya perbedaan ide bukan penghalang malainkan dimanika yang membangun. “Harapan kami lewat raker ini kita satukan ide dan gagasan membesarkan organisasi dan negeri Pelauw,” ingat dia.

Achmad Namakule mengatakan, organisasi tersebut merupakan salah satu patner pemerintah daerah. “Saya apresiasi IPPMAP mampu membangun kerja sama dengan pemda serta masyarakat Maluku Tengah,” imbuhnya.
Dituturkannya, banyak tokoh yang sukses dan turut memberi kontribusi pada negeri Pelauw, bangsa dan negeri baik di level lokal hingga nasional lahir dari rahim IPPMAP. “Itu artinya organisasi ini berhasil menciptaka kaders-kaders terbaik di berbagai bidang dan level di Indonesia,” tutur Namakule.

Olehnya, rakerda tersebut perlu dimaknai untuk evaluasi dan pemantapan program yakni capaian masa lalu, tantangan masa kini dan akan datang. “Rumuskan program yang efesien dan efektif, daya saing, sumber daya manusia mesti didisgn secara matang. Sebab IPPMAP adalah mata rantai yang menghubungkan masa lalu, sekarang dan akan datang bagi negeri Pelauw dan Kabupaten Maluku Tengah,” ingat dia. (ANC)

Most Popular

To Top