Polisi Bubarkan Rencana Pesta Reuni – Ambon Ekspres
GMGM

Polisi Bubarkan Rencana Pesta Reuni

Polisi terpaksa membubarkan rencana pesta reuni yang akan digelar ratusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Ambon merayakan kelulusan mereka di bilangan kebun Cengkih karena tidak mengantongin izin, Jumat (15/5), pekan kemarin.

Kedatangan ratusan siswa yang menggunakan puluhan bahkan ratusan kendaraan roda dua denganseragam sekolah yang telah dicoret-coret di lokasi rencana pembuatan pesta lepas Magrib, meresahkan warga sekitar.
Akibatnya, ketua RT setempat langsung menghubungi pihak kepolisian untuk membubarkan rencana pesta reuni tersebut, karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Ketua RT 005/09 Negeri Batumerah, Maji mengatakan, pihaknya terpaksa menghubungi pihak kepolisian karena keberadaan ratusan siswa SMA yang telah lulus tersebut berpotensi untuk membuat kerawanan.
“Saya keluar setelah Magrib, saya lihat banyak siswa. Saya tanya ini ada apa? Mereka menjawab, mau bikin pesta reuni. Saya Tanya, apakah memimiliki izin atau tidak tidak? Mereka jawab, tidak. Dari situ, lantas saya telp polisi,” terangnya.

Lanjutnya, bukan hanya mengenai tidak memiliki izin, pihak mengubungi polisi untuk dapat mengantisipasi hal yang tidak diinginkan karena keberadaan mereka telah mengganggu aktivitas masyarakat.
Sesaat setelah itu, patroli Sabara Polda Maluku serta Polsek Sirimau langsung tiba di lokasi dan membubarkan rencana pesta reuni yang tak berizin tersebut.

“Mengingat kondisi yang ada dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, rencana pesta reuni ini dibubarkan karena yang datang bukan hanya siswa SMA Negeri 11 Ambon, tapi juga SMA lain yang ada di wilayah Batumerah,” ungkap Babinkantibmas Sirimau, Brigpol A. Hehanussa. (ADI)

Most Popular

To Top