Siswa Tiga SMA Favorit Lulus 100 Persen – Ambon Ekspres
Pendidikan

Siswa Tiga SMA Favorit Lulus 100 Persen

Tiga sekolah favorit di Kota Ambon, yaitu Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Ambon, SMA Negeri 2 Ambon dan SMA Negeri 11 Ambon, berhasilmeluluskan siswanya 100 persen. Hal tersebut terungkap pada pengumuman kelulusan siswa SMA, Jumat (15/5), pekan kemarin.

Meskipun hasil kelulusan tersebut dibagikan dalam bentuk amplop yang disebarkan oleh petugas Kantor Pos. tapi hal tersebut tidak mengurangi kepuasan yang diperoleh ketiga sekolah favorit tersebut.
Kepala SMA Negeri 1 Ambon, Ny.Oli Mustamu mengaku, tahun ini, di SMA Negeri 1 Ambon terdapat 230 peserta UN. Semuanya dinyatakan lulus. Keberhasilan tersebut patut dibanggakan karena semua siswa telah berusaha dengan maksimal.

Selain siswa, katanya, guru juga berusaha dengan keras terhadap upaya keberhasilan siswa dalam UN. “Selaku pimpinan disekolah ini, saya sangat bangga atas prestasi yang diraih 230 siswa ini, karena mereka telah berhasil dengan baik dan tidak sia-sia menerima pembelajaran dari para guru selama tiga tahun disekolah ini,” ungkap Mustamu.

Hal yang sama disampaikan Kepala SMA Negeri 2 Ambon, Petrus Sapulette. Di SMA tersebut terdapat 367 peserta UN, semuanya berhasil lulus 100 persen dengan prestasi yang luar biasa.
Menurutnya, SMA Negeri 2 Ambon lebih mengutamakan segi kualitas lulus dibanding kuantitas. Untuk itu, siswa SMA tersebut diajar dengan penuh disiplin, agar mereka dapat belajar keras untuk menggapai masa depan yang cemerlang.

Hal tersebut, katanya, tidak percuma karena hasilnya dapat dirasakan saat ini. “Ini membuktikan bahwa kedisiplinan dan ketukanan mereka tidak sia-sia selama tiga tahun. Mereka berhasil memperoleh hasil yang terbaik di tahun terkahirnya di sekolah ini,” kata Sapulette.

Senada, Kepala SMA Negeri 11 Ambon, Drs Hilal Wattiheluw menuturkan, dari 542 siswa peserta UN di 2015 ini, semuanya dinyatakan lulus 100 persen.

Atas hal tersebut, dia merasa bangga dan bersyukur dengan hasil yang diraih anak didiknya. “Mereka semua cerdas, karena mampu mengikuti UN dengan penuh rasa percaya diri dan akhirnya membuahkan hasil yang maksimal bagi mereka,” pungkas Wattiheluw. (PRO1/PRO2)

Most Popular

To Top