Berebut Beasiswa Telkom University Bandung – Ambon Ekspres
GMGM

Berebut Beasiswa Telkom University Bandung

PT Telkomsel melalui Youth Papua dan Maluku kembali menggelar seleksi untuk memperebutkan beasiswa untuk mengikuti proses perkuliahan University Telkom Bandung.
Manager Branch Ambon Joseph F. Dangeubun mengatakan,  seleksi calon mahasiswa yang menerima beasiswa dari Telkom, merupakan program nasional Telkom untuk melakukan seleksi kepada putra-putri Maluku  dan Papua untuk meraih beasiswa sarjana dari Telkomsel.

“Melalui sinergi antar Telkom group bekerjasama dengan Telkom university Bandung, sehingga Telkomsel memberikan kesempatan kepada  putra-putri terbaik Maluku dan Papua untuk memperoleh pendidikan terbaik,’’ kata Dangeubun kepada wartawan disela-sela tes online yang berlangsung di kantor Telkomsel Ambon, Selasa (19/5).

Menurut dia, proses seleksi yang diterapkan oleh Telkom berupa sistim online yang diikuti oleh 120 orang siswa-siswi secara serentak pada 4 kota diantaranya Jayapura 50 orang, Ambon dan Sorong 25 orang, Timika 20 orang.

“Dari seleksi tes onlie akan disaring 10 siswa terbaik dari masing-masing kota untuk kemudian mengikuti seleksi tahap lanjut pada 26 Mei nanti sehingga, terpilih satu orang terbaik dari masing-masing kota untuk mendapatkan beasiswa pendidikan di Telkom University  Bandung,’’ ujarnya.

Dia menjelaskan, beasiswa yang diberikan kepada putra-putri Maluku dan Papua berbeda dengan beasiswa yang diberika oleh perusahaan lain, karena bukan hanya biaya pendidikan yang menjadi tanggung jawab Telkomsel, namun biaya kebutuhan bulanan berupa tempat tinggal, uang saku dan uang komunikasi.

Bahkan lanjut dia, fasilitas tiket pesawat pulang pergi ke kampung halaman setiap tahun akan diberikan oleh Telkomsel. “Seluruh biaya mereka selama mereka kuliah 8 semester adalah tanggungan Telkomsel,’’ tandasnya.
Melalui sinergi antar Telkom group dan kerjasama Telkom University bandung melalui program beasiswa, Telkom telah melakukan terobosan serta program percontohan dalam mengidentifikasi sejak dini talenta-talenta terbaik putra-putri daerah yang kelak dapat dijadikan kandidat karyawan Telkomsel kedepan.

“Program beasiswa untuk memunculkan talenta-talenta putra-putri Maluku dan Papua agar, mampu menjadi panutan dan motivator bagi rekan-rekan, agar senantiasa giat belajar dan berkarya untuk memberikan sumbangsih terbaikdemi perkembangan daerah,’’ paparnya.

Dia berharap, ada penambahan kuota beasiswa untuk Maluku, karena banyak putra-putri terbaik yang akan memberikan terbaik untuk Maluku. “Kita akan coba mengusulkan agar, kedepan ada penambahan kuota di Maluku,” harapnya.(PRO2)

Most Popular

To Top