Propam Dalami Kasus Kompol Leo Ihalauw – Ambon Ekspres
Metro Manise

Propam Dalami Kasus Kompol Leo Ihalauw

AMBON, AE— Aparat kepolisian dari Bidang Profesi Pengamanan (Propam) Polda Maluku hingga kini masih terus melakukan penyelidikan terhadap kasus dugaan pencaloan dalam rekrutmen anggota Polri yang melibatkan oknum Perwira Menengah (Pamen) Polda Maluku berpangkat Kompol. Oknum Polri bernama Leo Ihalauw itu sebelumnya diamankan di kediamannya beberapa waktu lalu.

Kabid Propam Polda Maluku AKBP Agus Sutrisno kepada Ambon Ekspres mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan pendalaman terhadap dugaan tindak percaloan yang dilakukan oknum perwira yang kesehariannya bertugas di Biro Operasional Polda Maluku itu. “Kami masih dalami hingga bisa membuktikan apa yang terperiksa (Kompol Leo,red) lakukan. Jika terbukti sesuai fakta yang ada pasti diproses sesuai prosedur yang ada,” jelasnya.

Dikatakan, hingga kini sejumlah saksi sudah dipanggil untuk dimintai keterangan terkait kasus tersebut. Namun masih ada yang belum bersedia memenuhi panggilan penyidik. “Saksi korban sudah kami periksa. Dan untuk saksi yang lain, sudah kami layangkan panggilan namun mereka belum bersedia datang karena masih berada diluar daerah. Kita tetap akan usut,” terangnya.

Disinggung soal adakah dugaan keterlibatan oknum yang lain dalam kasus tersebut, Agus menandaskan, sementara belum ada. Hal itu, lanjut dia, disebabkan karena kasus ini masih dalam penyelidikan. “Belum ada masih dia sendiri (Kompol Leo). Kami masih dalami terus,” tandasnya.

Selain kasus calo, Kompol Leo juga terlibat dalam kasus dugaan tindak pidana narkotika. Pasalnya, saat penggeledahan setelah diamankan propam, ditemukan alat pengisap narkotika jenis shabu dirumahnya.(AHA)

Most Popular

To Top