Semangati Kafilah Raih Prestasi di MTQ XXVI – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Semangati Kafilah Raih Prestasi di MTQ XXVI

Masohi, AE.—Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) asal Kabupaten Maluku  Tengah yang  berkompetisi di ajang MTQ ke XXVI Tingkat Provinsi Maluku adalah kafilah terbaik yang dihasilkan melalui ajang keagamaan serupa dari tingkat desa/kelurahan, Kecamatan  hingga tingkat Kabupaten.

Tinggal dilengkapi dengan kedisiplinan serta keseriusan dalam mempersiapkan diri menghadapi lomba, dipastikan predikat juara bisa diraih. Demikian penegasan Bupati Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua saat menyemangati kafilah MTQ Malteng di Desa Gemba, sesaat sebelum pelepasan  kontingen ke lokasi perlombaan MTQ ke-XXVI di Piru, SBB, Ahad, (17/5).

“Terus berlatih, jaga kesehatan agar dapat mempersembahkan  kemampuan terbaik di ajang lomba MTQ,” pesan Bupati.

Momentum lomba MTQ merupakan ajang pembuktian bakat dan kemampuan diri. Karena itu, tidak boleh disia-siakan. “Dengan memberikan kemampuan terbaik, tentunya, hasil terbaik pula yang akan diraih. Nama pribadi, keluarga, dan daerah ada dipundak saudara-saudara,” tandas bupati mengingatkan.

Bukan itu saja, nama Provinsi Maluku juga dipertaruhkan karena pemenang lomba akan menjadi duta Provinsi Maluku di ajang MTQ tingkat nasional. Selain prestasi, persoalan esensial dari pelaksanaan MTQ  juga disinggung oleh bupati. Dikatakan, MTQ merupakan sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT pada diri masing-masing peserta.

Keberangkatan kafilah MTQ Kabupaten Maluku Tengah saat itu didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tengah  Drs. Usman Bahta dan sejumlah pimpinan SKPD Malteng. “Kehadiran Bupati dan rombongan secara tidak langsung telah memberikan penguatan tekad kontingen untuk meraih prestasi yang paling tertinggi,” kata Usman Bahta.

Dari lokasi kediaman kafilah Malteng, bupati dan rombongan ikut mengantar langsung kontingen ke lokasi pelaksanaan MTQ yang  dipusatkan di  piru. (MYX)

Most Popular

To Top