SMP Katolik Juarai Lomba Prangko Kreatif – Ambon Ekspres
Pendidikan

SMP Katolik Juarai Lomba Prangko Kreatif

Siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Xaverius Ambon juarai lomba prangko kreatif yang dilaksanakan Kantor Informasi dan Komunikasi Provinsi Maluku dalam menyukseskan Hari Kebangkitan Nasional ke-107.
Juara pertama berhasil diraih oleh siswa SMP Xaverius Franti S.M Manuhutu, juara kedua diraih oleh Frans A.Z Pelealu dan juarai tiga dimenangkan oleh Stanly Utukaman, juga siswa SMA Katolik.

Ketua Yayasan Xaverius yang juga Kepala Sekolah SMP Xaverius Ambon Pastur Agus Arbol mengatakan, dalam rangka hari kebangkitan nasional ke-107, Kantor Infokom Provinsi Maluku melaksanakan pameran filateli dan lomba prangko yang diikuti oleh siswa-siswi di Kota Ambon. ‘

’Yayasan Xaverius memperoleh juarai I,II dan III. Hal ini memberikan motivasi untuk meningkatkan rasa cinta, kepedulian dan mengenal serta menumbuhkan rasa cinta masyarakat kepada prangko. Selama ini SMP Xaverius memiliki program study seni yang diisi dengan berbagai kegiatan yang dapat mengembangkan minat dan bakat siswa. Apalagi perkembangan ilmu dan teknologi, sehingga prangko mulai terlupakan,’’ ujarnya.

Menurut dia, filateli memiliki pengaruh positif terhadap karakter remaja, terutama dalam hal ketelitian, kebersihan, seni, dan rasa keingintahuan yang tinggi. “Filateli adalah hobi menekuni dan mengoleksi benda pos yang berkaitan dengan surat,’’ katanya.

Dia mengaku, bangga dengan hasil yang diterima para siswa yang ada pada yayasan xaverius ini. ‘’Kami bangga dengan perolehan ini,’’ tandasnya. (PRO2)

Most Popular

To Top