Soplanit dan Lestaluhu Masuk Pengurus PSSI – Ambon Ekspres
Olahraga

Soplanit dan Lestaluhu Masuk Pengurus PSSI

Pelantikan Awal Juni

AMBON,AE-PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) akhirnya mengumumkan susunan kepengurusan untuk periode 2015-2019. Total ada 17 komite tetap, 3 komite ad-hoc serta 3 judicial body yang dibentuk untuk menjalankan roda organisasi di bawah pimpinan Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti tersebut.

Susunan pengurus tersebut merupakan bentukan Komite Eksekutif PSSI yang terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Surabaya, 18 April 2015 lalu.

Menariknya, susunan pengurus PSSI yang diterima  Ambon Ekspres terdapat dua nama asal Maluku yang masuk kepengurusan  saat ini.Mereka adalah Dick Soplanit, Ketum Asprov PSSI Maluku dan Sofyan Lestaluhu yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Maluku.

Dalam keterangan rilis itu, disebutkan status Soplanit adalah sebagai anggota Komite Keuangan yang diketuai oleh Zulfadli. Sementara Sofyan dipercayakan sebagai anggota Komite Adhoc Reformasi PSSI Provinsi yang dipimpin oleh Dwi Irianto dengan enam anggota lainnya, yakni Maurice Tuguis,  Koeshandoko, Adang Gunawan, Ronny Suhatril, Parson Horota dan Hendra Radianto.

Ketika dikonfirmasi mengenai hal  tersebut, Soplanit  mengaku belum tahu-menahu tentang jabatan barunya di PSSI.Sebab, surat resmi (SK) belum dia terima. ’’Wah, kalau soal itu (masuk pengurus PSSI), saya belum tahu pasti.Saya juga belum dihubungi PSSI,’’ terang Soplanit kepada Ambon Ekspres, kemarin.

Memang, lanjut Soplanit, wacana untuk menggandeng pengurus asprov ke dalam kepengurusan PSSI saat ini sudah digulirkan saat KLB di Surabaya, April lalu.Tapi, saya belum tahu apakah hal itu terealisasi atau kah tidak, sebab SK kepengurusan belum saya terima.’’Kalau diminta, saya harus siap jalankan amanah itu,’’ tegasnya.

Rencananya, imbuh pendiri klub Maluku Putra ini, semua pengurus PSSI periode 2015-2019 akan dilantik pada awal Juni mendatang.Sebenarnya pelantikan pada 20 Mei tapi terpaksa diundur karena adanya Kongres FIFA pada 29 Mei. ’’Katanya seperti itu (pelantikan awal Juni).Lihat saja nanti,’’ tutup Soplanit. (ZAL)

Most Popular

To Top